Apex Legends

Tanggapan NXL Kisanss dan Bigzzy Terkait Pemblokiran Apex Legends oleh Kominfo

I Putu Arya Andika WijayaSunday, 31 July 2022
Logo article
Ads

2 pemain NXL Wolfpack, Kisanss dan Bigzzy memberikan tanggapan tentang pemblokiran Steam oleh Kominfo yang di dalamnya terdapat Apex Legends.

Linimasa media sosial digemparkan dengan pemblokiran Steam, Epic Games, Dota 2, PayPal, dan Origin pada hari Sabtu (30/07/2022).

Peringatan pemblokiran sebenarnya sudah disampaikan oleh Kominfo kepada mereka sejak lama, namun hingga batas waktu ditentukan, perusahaan-perushaan belum ada perkembangan sama sekali.

BACA JUGA: Apex Legends Mobile Hadirkan Karakter Eksklusif Bernama Rhapsody

Kisanss & Bigzzy Tentang Pemblokiran Apex Legends dari Kominfo

Photo via: Photoshop

BACA JUGA: Belum Terdaftar di PSE, Kominfo Resmi Blokir Steam, Epic Games, Origin, dan Paypal

RevivaLTV berhasil menghubungi 2 pemain NXL Wolfpack, yaitu Rizky "Kisanss" Nugraha dan Thoriq "Bigzzy" Sultan.

Menurut mereka pemblokiran yang dilakukan oleh Kominfo terhadap Steam dan Origin, sangat berdampak terhadap mereka dan banyak orang karena sumber penghasilan ada disitu.

"Kaget dan kecewa sih, karena ya bukan cuman kita doang sumber penghasilan disitu tapi banyak orang, dan kenapa mereka harus memblokir hal tersebut, bahkan lebih banyak situs yang lebih tidak penting atau bahkan yang lebih menyimpang semisal situs 18 ke atas atau judi online," ucap Kisanss.

"Agak kecewa, karena gua tiap hari main game ini lewat Origin ataupun Steam, tapi ya kita mau gamau harus ngakalin aja, gimana caranya agar bisa tetap bermain," ucap Bigzzy.

BACA JUGA: Larissa Rochefort Percaya Apex Legends Mobile Bisa Saingi Game Mobile Indonesia Lain

Photo via: Liquipedia

BACA JUGA: Tanggapan Koala & Varizh Terkait Pemblokiran Dota 2 oleh Kominfo

Kisanss dan Bigzzy juga menjelaskan dampak yang signifikan karena sebentar lagi akan ada turnamen yang bakal diikuti dan mereka berharap agar Kominfo memberikan solusi terkait pemblokiran ini.

"Sudah, kita enggak bisa main dan latihan karena didepan masih banyak turnamen juga yang bakal kita ikutin, harapannya ya pasti jangan diblokir kaya gini, sama aja kaya Kominfo memotong rezeki ribuan orang generasi muda," tutur Kisanss.

"Ada, enggak bisa narik duit dari PayPal, main game harus pakai VPN, dan sinyal jadi agak lagging," imbuh Bigzzy.

"Kita akan ada pertandingan 2 atau 3 bulan lagi, tolong jangan dipersulit, gua harap Kominfo bisa mencabut pemblokiran secepat mungkin," pungkas Bigzzy.

BACA JUGA: Pertunjukkan Wayang Cerita Majapahit x Apex Legends Mobile Berlangsung Meriah

Meski demikian, sebelumnya Kominfo mengatakan pemblokiran ini bisa dinormalisasi jika platform-platform tersebut telah mendaftar PSE di kemudian hari, Semoga saja masalah ini cepat selesai ya sobat RevivaL.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos