Dota 2

Asal Usul Terbentuknya EVOS Esports, Berawal dari Zero Latitude

Pavel TanujayaTuesday, 4 January 2022
Logo article
Ads

Tahukah kalian bahwa EVOS Esports mempunyai sejarah panjang sebelum seperti sekarang, yang berawal dari tim Zero Latitude.

https://wp.revivaltv.id/rrq-hoshi-mpl-id-season-9/

Bagi para penggemar esports Tanah Air tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama EVOS Esports. Tim yang dikenal sebagai tim harimau putih ini sudah semakin berkembang dengan besar.

EVOS Esports menjadi salah satu tim terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara semenjak membuka Integrated Training Facilities (ITF) pertama di Asia Tenggara.

Penasaran kah sobat RevivaL dengan awal terbentuknya EVOS Esports, dan divisi game apa yang mereka buat saat pertama kali meluncur?

BACA JUGA: Tidak Jadi ke Omega Esports, Ramz Berikan Alasan Kembali ke Team M11

Akuisisi Zero Latitude Menjadi EVOS Esports

Logo EVOS

Melalui cerita Head of Esports EVOS Esports, Aldean Tegar, pada YouTube Indogen Capital, EVOS Esports pertama kali didirikan pada tahun 2016 dengan memiliki hanya satu divisi saja.

Divisi pertama yang diumumkan pertama kali adalah Dota 2 dengan akuisisi tim Zero Latitude. Pada saat itu, EVOS membuat sebuah turnamen Dota 2, di mana pemenangnya akan disponsori oleh EVOS.

Zero Latitude yang berada di posisi ketiga berhasil diambil oleh EVOS Esports, karena juara 1 dan juara 2 di turnamen tersebut sudah memiliki sponsor masing-masing.

BACA JUGA: Mengenal Blacklist Hadji, Mantan Pemain EVOS

Zero Latitude
Photo via: Acer ID

Tim Dota 2 EVOS ini diisi oleh beberapa pemain yang pastinya sudah dikenal banyak pecinta esports Indonesia, seperti Whitemon, pemain Indonesia pertama yang berlaga di The International, juga ada Facehugger yang sekarang bermain di tim Mobile Legends, Aura Fire.

Dari situlah divisi EVOS Esports pertama kali lahir, dan mulai berkembang sejak saat itu sampai tahun 2022 ini. Sudah berjalan kurang lebih 5 tahun, sekarang ini sudah ada banyak sekali divisi game yang berjalan.

Mobile Legends dan Free Fire adalah salah satu divisi yang dapat dikatakan paling besar dalam EVOS saat ini, melihat kedua divisi sudah berhasil menjadi juara dunia dalam turnamen internasional terbesar masing-masing divisi.

Sayangnya divisi Dota 2 EVOS ini harus disband pada tahun 2019, dan tidak lagi fokus dalam game MOBA tersebut.

BACA JUGA: Sebelum Jadi BA EVOS, Rachel Sempat Ditawari Tim Esports Lain

EVOS Dota 2

Itulah kisah awal divisi pertama EVOS Esports selama mereka berdiri, bagaimana menurut kalian sobat RevivaL?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos