Dota 2

2 Turnamen Dota Masuk Outstanding Esports Championship Coverage Sports Emmys 2022

Pavel TanujayaFriday, 8 April 2022
Logo article
Ads

Dua turnamen Dota 2 berhasil masuk ke nominasi Outstanding Esports Championship Coverage Sports Emmys 2022.

Sports Emmys kembali di tahun 2022 untuk memberikan penghargaan kepada para perusahaan,organisasi, bahkan atlet olahraga di dunia. Penghargaan Sports Emmys termasuk salah satu penghargaan yang cukup besar.

Esports pun mendapatkan nominasi tersendiri, salah satunya adalah siaran esports teramai / outstanding esports tournament coverage. Turnamen apa saja yang masuk ke dalam nominasi?

BACA JUGA: Alasan EVOS Tazz Gunakan Masha dengan Empat Guardian Helmet

Outstanding Esports Championship Coverage Sports Emmys 2022

Ada 5 pertandingan esports yang telah terpilih dan masuk ke dalam nominasi siaran esports teramai ini. Terlihat turnamen esports yang termasuk seluruhnya adalah turnamen PC dan console.

Belum terllihat adanya turnamen mobile esports yang termasuk ke dalam nominasi, pastinya karena memang kelima turnamen tersebut memiliki tingkat views dan hours watch yang cukup tinggi.

BACA JUGA: EVOS Zeys Berikan Pendapatnya Mengenai Pertandingan El Clasico

Sports Emmys 2022
Photo via: Sports Emmys

Berikut nominasi kelima siaran pertandingan esports teramai di Sports Emmys 2022:

  • League of Legends Worlds 2021 Finals: DAMWON KIA vs Edward Gaming (LOLEsports.com, Twitch, YouTube)
  • Overwatch League 2021 Grand Finals: Shanghai Dragon vs Atlanta Reign (YouTube)
  • The International 10 - Dota2 Championship: Team Spirit vs PSG.LGD (Twitch, YouTube, Steam TV)
  • WePlay AniMajor: Evil Geniuses vs PSG.LGD (Twitch)
  • Ultimate Madden Bowl Finale (Twitch)

BACA JUGA: Pemain Carry & Mid Dota 2 Terbaik Menurut Ceb dari Setiap Region

Bisa kita lihat ada 2 turnamen game Dota 2 di nominasi tersebut, yang menandakan bahwa memang game ini sangat ramai digemari oleh para fans nya di seluruh dunia.

Tim PSG.LGD selalu menarik perhatian banyak orang di kompetitif Dota 2. Hanya saja saingan mereka yaitu Worlds Finals antara DAMWON KIA melawan Edward Gaming juga tidak kalah ramai.

Peak Views World 2021 kemarin terkumpul 4 Juta penonton, di mana pertandingan final TI10 kemarin hanya terkumpul 2,7 Juta penonton secara bersamaan.

BACA JUGA: MamangDaya Kesulitan Adaptasi Gameplay dari OB Neon ke The Apes

Masih ada juga turnamen esports yang pastinya ramai di Amerika Serikat, yaitu Overwatch League 2021 dan juga Ultimate Madden Bowl. Mungkin beberapa dari sobat RevivaL tidak begitu mengikuti turnamennya, tetapi faktanya kedua turnamen tersebut sangat diminati di negara lain.

Nantikan pemenangnya pada tanggal 24 Mei secara live melalui The Emmys TV ya sobat RevivaL, jika kalian penasaran siapa yang akan memenangkan nominasi tersebut.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos