Dota 2

Dr Tirta Geram Kominfo Blokir Game Dota 2!

Rafdi Muhammad HabiburrahmanMonday, 1 August 2022
Logo article
Ads

Dokter dan juga influencer, dr. Tirta mengakui geram dengan keputusan Kominfo yang telah memblokir Steam, di mana di dalamnya terdapat game Dota 2.

Kementerian Komunikasi dan Informatika, melalui Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Samuel Abrijani Pangerapan memberikan tenggat waktu hingga 30 Juli 2022 pukul 00.00 WIB, kepada platform yang telah diberi teguran agar dapat mendaftarkan platform mereka di PSE.

Adapun platform yang di beri tenggat waktu oleh Kominfo:

  • Steam
  • Epic Games
  • Origin
  • Dota 2
  • Counter Strike: Global Offensive
  • Battlenet
  • Amazon
  • Bing
  • Paypal
  • Yahoo

Selain komunitas esports Indonesia, ada banyak juga publik figur yang tidak senang dengan keputusan yang diambil oleh kementerian ini.

BACA JUGA: Tanggapan NXL Kisanss dan Bigzzy Terkait Pemblokiran Apex Legends oleh Kominfo

Kominfo Blokir Game Dota 2, dr Tirta Geram

kominfo blokir Dota 2

BACA JUGA: CEO BOOM Esports Siap Wakili Indonesia ke Valve untuk Masalah Dota 2 yang Diblokir

Salah satu publik figur yang protes dengan pemblokiran game Dota 2 adalah dr Tirta, yang kita tahu bahwa dirinya juga seorang gamers, terutama sering bermain game besutan Valve tersebut.

Dia juga sempat terkenal karena wajahnya mirip dengan pemain Team Spirit yakni TORONTOTOKYO ketika The International 10.

Melalui cuitan di Twitternya, dia mempertanyakan kenapa mereka memblokir Steam, padahal sebelumnya Kominfo mengatakan akan mendukung esports.

"Ngapain sih pakai acara blokir Steam? Melanggar dari segi apanya? Katanya dukung esports? Tapi kenapa Steam diblokir? Enggak bisa main Dota dong.

Gini amat sih bung. Tahu kan? Mobile Legends itu cara mainnya mirip-mirip hero Dota? Terus? Disuruh main Mobile Legends semua gitu yang nge-Dota? Males koment tapi ini harus dikomen. Serius, ra penting tenan," tulis dr Tirta di akun Twitternya.

BACA JUGA: Mulai dari Mushi, David Beatt, Hingga Arap Komentari Pemblokiran Steam Oleh Kominfo

dr Tirta TI10

BACA JUGA: Tanggapan Koala & Varizh Terkait Pemblokiran Dota 2 oleh Kominfo

Selain dia, ada David Beat bahkan Arap juga yang mempertanyakan kenapa pemblokiran bisa dilakukan, padahal Steam atau Valve ikut dikenakan pajak oleh Indonesia.

Semoga saja masalah ini cepat selesai ya sobat RevivaL, dan baik itu Steam, Epic Games, Origin bisa segera dimainkan dengan normal lagi.

BACA JUGA: Dukung Pemblokiran Terhadap Steam Cs, Sandiaga Uno: Ora Iso Sak Penake Dewek!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos