Dota 2

Alasan Facehugger Pindah dari Game Dota 2 ke Mobile Legends

Pavel TanujayaThursday, 21 April 2022
Logo article
Ads

Salah satu pemain dari Aura Fire, Facehugger, merupakan mantan pemain Dota 2 sebelum terjun ke Mobile Legends, kenapa ia pindah?

Banyaknya pemain profesional belakangan ini memperlihatkan bagaimana perkembangan esports di Indonesia telah sangat berkembang dengan pesat.

Sebelum esports mobile naik daun, banyak pemain profesional yang berasal dari esports PC, mayoritas adalah pemain Dota 2. Sekarang ini beberapa dari mereka telah terjun ke scene Mobile Legends salah satunya adalah Facehugger.

Facehugger merupakan mantan pemain Dota 2 yang pernah berjuang bersama EVOS Esports, tetapi sempat beristirahat semenjak timnya dibubarkan. Kenapa dirinya mau pindah ke game lain?

BACA JUGA: BTR Age Bicarakan Soal Kemungkinan Renbo Bermain di Playoffs MPL Season 9

Alasan Facehugger Pindah ke Mobile Legends dari Dota 2

Facehugger Dota 2
Photo via: MPL Indonesia

Melalui wawancara eksklusif dengan Facehugger, ia bercerita bagaimana kemauannya pindah dari Dota 2 ke Mobile Legends pastinya memiliki sebuah latar belakang.

Sebagai pemain yang tentunya cukup dikenal beberapa penggemar Dota 2, ia mengaku sudah tidak tahan dengan sinyal yang sangat para di game tersebut pada saat itu.

Selama 3 - 6 bulan, kapten Aura Fire tersebut mendapatkan ping yang sangat besar, sehingga tidak bisa bermain Dota 2 dengan sangat baik. Hal itulah yang membuat dirinya beralih ke Mobile Legends.

BACA JUGA: Rekt Jelaskan Persiapan EVOS Melawan AE di Playoffs MPL Season 9

Ia memutuskan untuk pindah ke game mobile tersebut karena melihat scene kompetitifnya di Indonesia sangat hidup, dan terbukti saat ini sudah sangat besar.

"Faktor koneksi internet yang buruk selama 3-6 bulan, ping nya hancur tidak playable untuk bermain Dota. Lalu mencoba Mobile Legends karena melihat kompetitif nya hidup di Indonesia," ujar Facehugger ke RevivaLTV.

BACA JUGA: Jonathan Liandi Jelaskan Satu Hero Paling Ampuh Counter META Tank Jungler

Facehugger MPL Season 8
Photo via: MPL Indonesia

Ketika pertama kali masuk pun, sang pemain tidak langsung bisa menyesuaikan dengan baik di scene ini. Dapat terlihat tim Aura Fire sempat terpuruk juga di zona merah selama beberapa musim.

Facehugger mengatakan ia harus mnyesuaikan jempol tangannya, karena dalam game Dota 2 dirinya tidak banyak menggunakan ibu jari dalam bermain.

"Penyesuaian di jempol aja sih, soalnya di Dota enggak bermain pakai jempol," ucap Facehugger.

BACA JUGA: Donkey Ungkap Sudah Sejauh Mana Proses GPX Mendapatkan Slot MPL Indonesia

Saat ini tim Aura Fire sudah berhasil menyesuaikan diri mereka di dalam game Mobile Legends, bahkan sudah bisa menempati posisi ketiga di babak regular season MPL ID Season 9 nih sobat RevivaL.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos