Dota 2

Head of Esports EVOS Beberkan Gaji Pemain Tier 1 Dota 2

Pavel TanujayaThursday, 27 January 2022
Logo article
Ads

Baru-baru ini Head of Esports EVOS, Aldean Tegar memberikan bocoran tentang gaji pemain tier 1 di scene kompetitif Dota 2.

Sebagai game yang sudah terjun ke dunia esports sejak lama, Dota 2 memiliki banyak sekali pemain profesional di dalamnya dan sudah memiliki banyak prestasi.

Melihat turnamen Dota 2 yang sekarang ini termasuk salah satu turnamen esports terbesar di dunia, penghasilan mereka pun tentu tidak main-main. The International 10 saja sudah memecahkan rekor sebagai turnamen dengan proze pool terbesar sepanjang sejarah.

Kira-kira berapa pendapatan para pemain profesional Dota 2 ya?

BACA JUGA: Febby Bocorkan Ana Akan Kembali ke Kompetitif Dota 2

Gaji Pemain Tier 1 Dota 2 SEA

Melalui live streaming Head of Esports EVOS, Aldean Tegar, dirinya menginformasikan gaji yang didapatkan para pemain tier 1 Dota 2 sejauh ini nih sobat RevivaL.

Aldean menyebutkan bahwa para pemain yang berada di tim tier 1 Dota 2 sudah bisa mencapai 3 digit jika dirupiahkan, karena beberapa dari mereka mendapatkan gaji berupa dollar.

BACA JUGA: SUNSfan Bocorkan Turnamen Online Pengganti Winter Major 2022

Gaji Pemain Dota
Photo via: The International

Ia mendapatkan informasi ini melalui percakapannya dengan Whitemon dan Aville, yang sudah dikenal oleh komunitas Dota 2.

"Dota mahal banget boy, serius mahal banget. Gaji sama operasionalnya mahal. Tim tier 1 mahal banget, rata-rata waktu itu udah di spill sama Whitemon sama Aville. Iya di rupiahin 3 digit, kalau tier 1, 3 digit. Itu Tier 1 Southeast Asia ya.," ujar Aldean.

Meskipun begitu, tidak semua pemain yang bertanding bersama tim tier 1 tersebut bisa mendapatkan jumlah gaji yang sama. Hanya beberapa pemain saja yang sudah mencapai angka tersebut.

Belum lagi jika mereka berhasil memenangkan turnamen, pastinya mendapatkan bonus yang tentu saja tidak sedikit. Wajar, jika para pemain Dota 2 sudah bisa hidup mandiri di usia muda ya sobat RevivaL.

BACA JUGA: Aldean Tegar Bandingkan Mikoto dengan Facehugger Saat Masih di Dota 2

Aldean Tegar Dota 2
Photo via: Nimo TV Luch

Belakangan ini, turnamen esports lain, termasuk mobile pun juga mulai terlihat mendapatkan banyak sekali bonus dari total prize pool yang mereka dapatkan seusai memenangkan turnamen.

Perjuangan mereka setiap hari melakukan latihan pun juga sudah terbayarkan kalau mendapatkan gelar juara.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos