Dota 2

Liquid iNSaNiA Berikan Tips Menaikkan MMR Dota 2

Nauval HidayatTuesday, 28 June 2022
Logo article
Ads

Salah satu pemain profesional Dota 2 sekaligus kapten Team Liquid, Aydin "iNSaNiA" Sarkohi memberkan tips cara menaikkan MMR Dota 2.

Rata-rata pemain sering mengalami stuck di MMR, terutama bagi Herald hingga Legend sehingga sangat sulit untuk memenangkan game.

Liquid iNSiNiA dalam live stream menyarankan agar pemain harus fokus diri mereka sendiri, daripada mengkhawatirkan apa yang dilakukan orang lain di tim.

BACA JUGA: Jhocam Jelaskan Alasan Nigma Galaxy SEA Memilih Dreamocel

Tips Menaikkan MMR Dota 2 dari iNSaNiA

Tips Menaikkan MMR Dota 2 dari iNSaNiA
Photo via: Twitter Team Liquid

Ketika ditanya penonton Twitchnya tentang pengaruh rekan satu tim dalam game Dota 2, iNSaNiA menyatakan bahwa sia-sia jika mengeluh tentang kekalahan dan berkurangnya MMR.

"Kita sudah pernah melakukan percakapan ini tapi saya akan melihat ini sekali lagi karena pasti dibutuhkan lagi. Jika anda seorang pemain Dota dan anda mengeluh tentang rekan satu tim anda, anda benar-benar menyia-nyiakan hidup anda.

Jika kamu ingin mendapatkan MMR yang lebih tinggi, fokuslah pada apa yang dapat kamu lakukan dengan lebih baik dan cobalah untuk menjadi pemain terbaik yang kamu bisa," ucap iNSaNiA

BACA JUGA: RRQ Acil Beberkan Perbedaan Taunting di Dota 2 dan Mobile Legends

iNSaNiA juga mengatakan untuk fokus pada peningkatan individu dalam mendapatkan MMR Dota2, yang pada dasarnya berfokus pada kerja tim.

Namun, disaat yang sama, strategi seperti itu kemungkinan besar akan berhasil di MMR yang lebih rendah, di mana pemain di posisi midlaner atau safelaner, dapat memenangkan game sendiri.

BACA JUGA: Pemain Mobile Legends yang Pernah Bermain Dota 2 Sebelum Terjun ke Scene Profesional

Sang kapten menambahkan bahwa pemain yang ingin meningkatkan MMR nya harus membayangkan diri mereka bermain melawan bot, sehingga mereka pada dasarnya tidak memiliki pilihan yang ada untuk memaksimalkan gameplay mereka.

"Dan bayangkan anda bermain melawan bot secara eksklusif, anda tidak dapat mengontrol apa yang dapat dilakukan bot. Yang bisa anda lakukan hanyalah fokus pada diri anda sendiri dan hanya itu, cobalah untuk menjadi lebih baik," ucapnya

BACA JUGA: MinD_ContRoL Jelaskan Kedatangan SumaiL Membawa Peningkatan di Nigma Galaxy

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos