Dota 2

Mulai dari Mushi, David Beatt, Hingga Arap Komentari Pemblokiran Steam Oleh Kominfo

Nauval HidayatSunday, 31 July 2022
Logo article
Ads

Pemblokiran yang steam dilakukan Kominfo membuat banyak kontroversi, sehingga membuat Mushi, David Beat hingga Arap turut berkomentar.

Kominfo yang telah memblokir banyak platform ini membuat masyarakat Tanah Air melakukan protes terhadap apa yang dilakukan.

Apa yang dilakukan kominfo membuat komintas Indonesia merasa geram terutama di kalangan esports. Sehingga banyak tokoh terkenal yang memberikan komentar mengenai situasi yang terjadi.

BACA JUGA: CEO BOOM Esports Siap Wakili Indonesia ke Valve untuk Masalah Dota 2 yang Diblokir

Mushi, David Beat, Hingga Arap Komentari Pemblokiran Steam

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini pemain BOOM Esports tengah berada di Indonesia, sehingga membuat Chai "Mushi" Yee Fung sebagai coach memberikan komentar dengan apa yang terjadi.

BACA JUGA: Belum Terdaftar di PSE, Kominfo Resmi Blokir Steam, Epic Games, Origin, dan Paypal

mushi pemblokiran steam
Sumber: Mushi Twitter

Melalui Twitter, dirinya merasa beruntung karena pemblokiran terjadi setelah qualifier, sehingga membuat anak asuhnya tidak terlalu memikirkan masalah yang terjadi.

"Untungnya kualifikasi sudah berakhir," ucap Mushi melalui Twitternya.

BACA JUGA: Tanggapan Koala & Varizh Terkait Pemblokiran Dota 2 oleh Kominfo

david beatt kominfo
David Beatt

Dengan situasi yang terjadi, membuat Kominfo dipenuhi oleh komentar netizen yang merasa kekecewaaan atas pemblokiran yang dilakukan.

Sehingga membuat YouTuber David Beat beri komentar pedas terhadap pemblokiran yang dilakukan Kominfo terhadap game besutan Valve.

Melalui Twitter, ia sangat menyayangkan dengan pemblokiran Steam, sehingga Kominfo mendapat kometar pedas dari kalangan komunitas Dota 2 Indonesia.

"Lagian pake acara nge-blok steam dah kominfo sekarang lu rasain dah damage bacotan player Dota yang sudah dilatih selama lebih dari 1 dekade," tulisnya David dalam Twitter.

BACA JUGA: Tanggapan NXL Kisanss dan Bigzzy Terkait Pemblokiran Apex Legends oleh Kominfo

ybarap pemblokiran steam
Sumber: ybarap Instagram

Tidak hanya David Beatt, melalui postingan tebaru Reza Arap, dirinya menyinggung Kominfo dengan perkataan Industri 4.0.

Yang mana kita tahu bahwa Industri 4.0 membutuhkan teknologi-teknologi digital sebagai kunci untuk revolusi industri, dan saat ini Kominfo telah memblokir Steam, Epic Games, Origins bahkan paypal.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos