Dota 2

Jadi Salah Satu Pemain Support 4 Dota 2 Terbaik, XinQ Belajar dari Pemain Ini

Nauval HidayatMonday, 25 July 2022
Logo article
Ads

Pemain support 4 PSG LGD Zhao "XinQ" Zixing, ungkapkan rahasia cara bermainnya saat ini di Dota 2, terutama dia belajar dari salah satu mantan pemain Newbee.

Dalam lima role yang ada, support 4 berperan penting untuk membantu mengatur alur permainan, dimulai dari early game hingga akhir pertandingan. XinQ yang telah membawa tim PSG.LGD menjadi juara Riyadh Master 2022 ini.

Dengan permainan yang cukup konsisten pun menjadikannya salah satu pemain penting bagi tim. Lalu apa rahasia pemain yang membuatnya cukup konsisten hingga saat ini?

BACA JUGA: Bukan Bantu Kill, Ini Salah Satu Tugas Support Dota 2 di Mid Menurut TORONTOTOKYO

XinQ Belajar Gameplay Support 4 Dota 2 dari Kaka

XinQ Interview
Sumber: Gamers8GG Twitch

BACA JUGA: Nigma Galaxy Sering Bermain Tanpa Hero Stun, Ini Penjelasan Kuroky

Setelah kemenangannya melawan tim OG Esports, XinQ datang di wawancarai oleh KillerPigoen, dan menanyakan apa yang membuat dirinya berbeda dengan pemain lainnya.

XinQ pun mengungkapkan jika dirinya belajar semua hal dari pemain support 4 RNG. Ia juga menyebutkan bahwa Kaka merupakan Idolanya.

"Saya merekomendasikan untuk menonton rekaman permainan dari posisi empat RNG, namanya adalah Kaka, saya belajar semuanya dari Kaka, ia juga idola saya, dan itulah mengapa saya bermain seperti ini," ucap XinQ.

BACA JUGA: Habiskan Waktu di Indonesia, Resolut1on Kenal dengan Kata "Anjay"

Permainan pro player memang patut dijadikan bahan pembelajaran, terutama Kaka, pemain veteran yang tentunya mempunyai banyak pengalaman bermain.

Tidak hanya XinQ, rekan satu timnya Xnova pun sebelumnya juga menjelaskan jika permainan Kaka dapat jadi bahan pembelajaran baginya dan timnya.

"Saya pasti belajar banyak darinya dalam hal membaca permainan dan juga membuat banyak panggilan penting dan dia sangat berpikiran jernih hampir sepanjang waktu sehingga dia memainkan peran yang sangat besar dalam tim kami.

Selebihnya, saya pikir saya tidak melakukan banyak hal dalam hal perannya dalam tim, jadi saya agak belajar darinya karena dia telah bermain begitu lama dan memiliki begitu banyak hasil yang baik," tutur xNova.

BACA JUGA: Ceb Beri Komentar Mengenai Ana yang Menjadi Stand In Team Liquid

Setelah sebelumnya rehat dari kompetitif Dota 2 selama 6 bulan, finalis TI7 bersama Newbee Esports ini, langsung membawa tim RNG lolos ke Arlington Major dan mempuncaki klasemen DPC Tiongkok.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos