Dota 2

Dukung Pemblokiran Kominfo Terhadap Steam Cs, Sandiaga Uno: Ora Iso Sak Penake Dewek!

Rafdi Muhammad HabiburrahmanSunday, 31 July 2022
Logo article
Ads

 Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno mendukung penuh pemblokiran yang dilakukan Kominfo terhadap Steam Cs, kenapa demikian?

Kominfo resmi melakukan pemblokiran terhadap Steam, Epic Games, Origin, bahkan Paypal imbas dari aturan PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik) dengan cara mendaftarkan diri.

Banyak lapisan masyarakat, terutama komunitas esports Indonesia yang protes terhadap aturan ini, karena mengandung pasal karet.

Apalagi ini tidak sejalan dengan pernyataan Kominfo yang ingin mendukung penuh ekosistem esports di Indonesia agar semakin maju.

BACA JUGA: Belum Terdaftar di PSE, Kominfo Resmi Blokir Steam, Epic Games, Origin, dan Paypal

Sandiaga Uno Dukung Pemblokiran Steam Cs oleh Kominfo

kominfo blokir Dota 2

BACA JUGA: Tanggapan NXL Kisanss dan Bigzzy Terkait Pemblokiran Apex Legends oleh Kominfo

Namun yang menariknya Menteri Kementerian Pariwisaya dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Uno mendukung penuh apa yang dilakukan Kominfo.

"Kami mendukung penuh langkah tegas @kemkominfo untuk melakukan pemblokiran beberapa platform dan aplikasi digital luar negeri yang tidak mau melakukan pendaftaran dalam Penyelenggaraan Sistem Elektronik (PSE).

Ora iso sak penake dewek! Hal ini penting dan harus digaris bawahi bahwa setiap negara memiliki aturan tersendiri dan harus dihormati. Sama seperti kita jika hendak berbisnis di luar negeri. Harus patuh dan mengikuti aturan yang berlaku di sana.

Pemerintah hanya ingin mereka melakukan registrasi/pendaftaran, bukan perizinan baru. Apabila sudah terdaftar, blokir akan dibuka dan silahkan untuk melakukan kegiatan serta transaksi lagi di Indonesia.

Kami memahami kegelisahan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terhadap situasi ini, namun kita harus tegas memastikan bahwa lapangan kerja bisa tercipta dengan tetap menegakkan aturan yang ada," tulis Sandiaga dalam Twitternya.

BACA JUGA: Tanggapan Koala & Varizh Terkait Pemblokiran Dota 2 oleh Kominfo

Sandiaga Uno Kemenparefraf

Dilansir dari Detik, pada hari Sabtu (30/7) Kominfo telah memblokir 8 aplikasi dan platform digital seperti Steam, Paypal, Yahoo dan Epic Games.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos