Dota 2

PSG LGD Juara Riyadh Master 2022, Y`: China Doto Best Doto

Nauval HidayatMonday, 25 July 2022
Logo article
Ads

PSG LGD berhasil menjadi juara Riyadh Master 2022, salah satu pemainnya kembali mengucapkan kata-kata yang sudah lama tidak terdengar yaitu "China Doto Best Doto".

Perjuangan PSG.LGD menjadi juara pun tidaklah mudah, di playoffs mereka bertemu Nigma Galaxy yang baru saja di perkuat oleh SumaiL, OG Esports merupakan juara Arlington Major dan Team Spirit yang dipertemukan kembali sejak TI 10.

Tim Tiongkok terakhir kali mereka dapat berpartisipasi di turnamen LAN International adalah TI10, yang mana di saat Arlington Major mereka tidak bisa hadir dikarenakan COVID-19 yang meningkat.

Dalam turnamen tersebut Ame dkk pun berhasil membawa uang senilia $1.500.000 atau setara 22 Milliar Rupiah. Lalu apakah dengan kemenangan mereka di Riyadh Master 2022 adalah awal kebangkitan China Dota?

BACA JUGA: Bukan Bantu Kill, Ini Salah Satu Tugas Support Dota 2 di Mid Menurut TORONTOTOKYO

Slogan China Doto Best Doto Kembali Menggema Usai PSG LGD Juara

PSG.LGD Juara Riyadh Master 2022
Sumber: Gamersgg88 Twitch

BACA JUGA: Jadi Salah Satu Pemain Support 4 Dota 2 Terbaik, XinQ Belajar dari Pemain Ini

Dalam interview kemenangan tim PSG.LGD, Zhang "y`" Yiping sebagai perwakilan dari seluruh squad mengatakan jika kemenangan Riyadh Master bukan awal dari dominasi China melainkan awal dari sesuatu.

"Kami tidak akan mengatakan ini adalah awal dari dominasi tetapi kami akan mengatakan awal dari sesuatu, kami ingin semua penggemar kami yang mendukung di sini (Riyadh Master) dan mendukung kami secara online, untuk terus mendukun Dota China karena China Dota best Dota," ucap y`.

Pada musim sebelumnya memang di gadang-gadang sebagai tahunnya China. Bagaimana tidak di tahun 2021 negara tersebut berhasil membawa juara dua Major sekaligus, namun sangat disayangkan di saat TI10 mereka berhasil kalah di grand final oleh Team Spirit dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Habiskan Waktu di Indonesia, Resolut1on Kenal dengan Kata "Anjay"

Di tim China saat ini, hanya PSG.LGD saja yang tidak merubah squad mereka, dan ini telah berlangsung 2 tahun lamanya.

KillerPigeon pun menanyakan apakah dengan kebersamaan yang cukup lama adalah cara untuk menemukan kesuksesan bagi mereka?

Y` pun membalas jika timnya telah mengenal satu sama lain dan membuat mereka bisa mengatasi masalah bersama sebagai tim dan juga sebagai keluarga.

"Saya pikir ini sangat bagus karena kami sudah mengenal satu sama lain dengan sangat baik, dan kami tahu saat kami senang, kami melakukannya dengan baik dalam beberapa aspek.

Dan kami tahu ketika tidak begitu bahagia mungkin karena ada tantangan, kami hanya bisa mengatasinya secara bersama sebagai tim ataupun sebagai keluarga," ucapnya.

BACA JUGA: Ceb Beri Komentar Mengenai Ana yang Menjadi Stand In Team Liquid

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos