Dota 2

RRQ Acil Beberkan Perbedaan Taunting di Dota 2 dan Mobile Legends

Pavel TanujayaSaturday, 25 June 2022
Logo article
Ads

Apakah taunting yang dilakukan dalam kompetitif Dota 2 bisa lebih parah dibandingkan dengan Mobile Legends, ini penjelasan RRQ Acil?

Kegiatan taunting dalam seluruh kompetitif merupakan hal yang sangat biasa ditemukan belakangan ini. Tidak hanya di esports, dalam semua olahraga pun seluruh atlet pernah melakukannya.

Hal ini biasanya dilakukan untuk menjatuhkan mental lawan, yang tentu saja selama tidak menggunakan kekerasan verbal atau non-verbal, masih tetap diperbolehkan.

Sebelumnya, Donkey, yang pernah bermain Dota 2 juga, bercerita bagaimana taunting yang dilakukan dalam kompetitif Dota 2 itu jauh lebih menyerang mental dibandingkan dengan di Mobile Legends. Bagaimana kalau menurut Acil?

BACA JUGA: Roster EVOS Season 10 Diatur Manajemen, Oura Tanggapi Positif

Perbedaan Taunting di Dota 2 dan Mobile Legends

RRQ Acil Dota 2
Photo via: rrq_acil322

BACA JUGA: Pemain Mobile Legends yang Pernah Bermain Dota 2 Sebelum Terjun ke Scene Profesional

Head Coach RRQ ini juga dikenal sebagai mantan pemain profesional Dota 2 yang cukup besar pada masanya. Ia pernah bergabung ke dalam tim RRQ divisi Dota 2.

Otomatis ia pun mengetahui bagaimana jalannya kompetitif yang ada di game tersebut dengan di game nya saat ini. Ketika diwawancara oleh RevivaLTV, Acil mengatakan perbedaannya hanya berletak di sosial media.

Untuk ukuran sama atau tidaknya, di mata sang pelatih level taunting di kedua game masih sama, tidak ada yang lebih parah. Hanya saja dalam esports Mobile Legends, lebih banyak melakukannya di media sosial.

BACA JUGA: Belum Tergantikan, Ini yang Membuat Rekt Jadi Roamer Hebat di Mata Jonathan Liandi

RRQ Acil
Photo via YT TRANS7 Official

Berbeda dengan Dota 2 yang langsung melakukan penurunan mental lawan di atas venue atau tempat mereka bertanding.

"Mungkin lebih kayak gini sih, kalau di Dota 2 itu di media sosial tidak terlalu banyak tauntingnya. Jadi mereka taunting itu di stage, kayak di lokasi tempat bermainnya gitu. Kalau dibilang lebih parah sama lah, namanya juga esports, pasti menang bacot, kalah diam," jelas Acil.

BACA JUGA: Banyak Disalahkan Saat Final MSC 2022, KB Justru Bela RRQ R7

Jawaban tersbebut cukup membuktikan di mana memang banyak sekali pemain ataupun penggemar Mobile Legends yang mengunggah sesuatu di media sosial untuk penurunan mental lawan.

Di atas stage sendiri, jarang terlihat mereka melakukan taunting. Sejauh ini hanya tim Filipina saja yang cukup terlihat melakukan taunting di atas panggung, apakah kira-kira Indonesia akan mengikuti jejaknya?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos