Dota 2

SUNSfan Bocorkan Turnamen Online Pengganti Winter Major 2022

Pavel TanujayaSaturday, 22 January 2022
Logo article
Ads

Salah satu caster Dota 2, Shannon "SUNSfan" Scotten, memberikan informasi mengenai turnamen DPC online yang akan menggantikan Winter Major 2022.

Turnamen Major yang seharusnya dilaksanakan pada awal tahun 2022 ini harus batal dilaksanakan, karena varian Covid-19 yang sedang tersebar luas di setiap negara.

SUNSfan mengatakan dalam sebuah podcast bahwa turnamen selanjutnya akan dilaksanakan di masing-masing region mereka pada Februari 2022 mendatang, dengan prize pool mencapai 100.000 USD.

BACA JUGA: Aldean Tegar Bandingkan Mikoto dengan Facehugger Saat Masih di Dota 2

Turnamen Regional Pengganti Winter Major 2022

Winter major 2022
Photo via: Dota 2

Dalam podcast We Say Thing, yang biasa berbicara mengenai esports Dota 2, SUNSfan menjelaskan bahwa dia pertama kali mendengar kabar ini dari seseorang tentang turnamen online, tetapi dia ingin mengonfirmasi dari berbagai sumber di seluruh dunia.

Setelah menghubungi mereka, dia menemukan semua tim memang telah diberitahu tentang ini melalui email. Tidak ada LAN yang akan diadakan tetapi sebaliknya, turnamen online akan diadakan untuk keenam region.

Empat tim teratas di masing-masing liga DPC yang sedang berlangsung akan lolos ke turnamen di wilayah masing-masing. Tim yang berhasil berada di dua teratas kemudian akan mendapatkan bagian dari prize pool $100.000 dan poin DPC.

BACA JUGA: Reuni dengan March, QO Bergabung dengan T1 Sebagai Analis

SUNSfan Winter Major 2022
Photo via: We Say Things

Berdasarkan sang caster, keenam wilayah akan diberikan jumlah poin yang sama. Sampai saat ini pun format dari turnamen tersebut belum dikonfirmasi.

"Dan ini akan terjadi selama dua akhir pekan di bulan Februari di mana satu akhir pekan terdiri dari tiga wilayah sehingga mereka tumpang tindih dengan zona waktu dan akhir pekan berikutnya adalah tiga wilayah lainnya," ujar SUNSfan.

SUNSfan pun juga menambahkan bahwa menurut dirinya turnamen LAN Dota 2 tidak akan diadakan kembali dalam waktu dekat, dengan estimasi setelah babak kualifikasi TI11 dilakukan.

BACA JUGA: Whitemon Berikan Nasihat untuk Para Pro Player Indonesia

DPC 2021-2022 Regional Finals

Winter Major 2022

Informasi mengenai turnamen ini juga sudah diumumkan langsung oleh pihak Dota 2 dengan nama DPC 2021-2022 Regional Finals, yang akan dilaksanakan selama 2 minggu di bulan Februari mendatang.

Sama seperti yang dikatakan oleh SUNSfan bahwa tiga wilayah pertama akan bermain pada tanggal 11-13 Februari 2022 dan tiga wilayah sisanya akan bermain pada tanggal 18-20 Februari 2022, berikut pembagian region nya:

  • 11-13 Februari 2022: WEU, SEA, SA
  • 18-20 Februari 2022: CN, EEU, NA

Masing-masing dari regional finals akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai untuk top 4 dan DPC point untuk dua tim teratas, berikut pembagiannya:

  • Juara 1: $50,000 USD + 250 DPC points
  • Juara 2: $25,000 USD + 130 DPC points
  • Juara 3: $15,000 USD
  • Juara 4: $10,000 USD

BACA JUGA: Talon Esports Lepas Fly dan Gabbi Usai DPC SEA 2021/22 Tour 1

Dengan begini masing-masing region pun akan mendapatkan poin yang sama untuk kualifikasi The International selanjutnya. Berikut ini adalah pernyataan resmi dari Valve mengenai kualifikasi TI11:

"Kualifikasi TI akan dimainkan seperti yang direncanakan semula, dengan tim teratas dari setiap region lolos ke TI. Juara kedua dan ketiga dari kualifikasi masing-masing wilayah akan bersaing secara offline, sebelum The International.

Dari 12 tim tersebut, juara pertama dan kedua akan lolos ke The International 11," tulis Valve dalam website resminya.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos