Dota 2

Team Spirit Habiskan Dana 380 Juta Rupiah Hanya untuk Dapatkan Visa ke Arlington Major

Nauval HidayatWednesday, 3 August 2022
Logo article
Ads

Pemenang The International 10, Team Spirit dikabarkan telah menghabiskan dana 25.000 Euro (Rp380 Juta) untuk dapatkan Visa Amerika Serikat agar bisa berlaga di Arlington Major.

Masalah Visa tak kunjung habis, bagi tim yang ingin bermain di negeri Paman Sam, mulai dari Xtreme Gaming yang forfeit dari turnamen. Sementara untuk Fnatic, Entity, dan Talon Esports, mereka harus bermain bersama pemain pengganti (stand in).

Baru-baru ini manager Team Spirit mengungkapkan perjalanan tim yang harus menempuh segala rintangan agar bisa berangkat mendapatkan Visa USA.

BACA JUGA: Talon Esports Mendominasi di SEA, Hyde Ungkap Faktor Penyebabnya

Rintangan Team Spirit Mendapatkan Visa USA

team spirit Arlington Major
Sumber: Team Spirit Twitter

BACA JUGA: Bermain Bagus di Riyadh Master 2022, Resolut1on Berpeluang Dipermanenkan Team Secret

Ruslana "DKLana" Berest selaku manager Team Spirit, menceritakan rintangan tim, di kolom komentar general manager Epic Esports Event untuk mendapatkan Visa USA.

Ia mengungkapkan bahwa tim memulai proses pembuatan dari bulan Mei, dan baru saja mendapatkan beberapa hari yang lalu, ia juga bercerita telah ditolak di lima negara dan baru mendapatkannya di negara keenam.

"Team Spirit memulai proses Visa USA pada Mei 2022, tetapi kami baru mendapatkannya beberapa hari yang lalu. Kami mencoba mengajukan permohonan pembuatan di lima negara yang berbeda dan baru mendapatkannya di negara keenam," ucap DKLana.

BACA JUGA: Ceb Ungkap Alasan N0tail Belum Berkeinginan Kembali ke Kompetitif

Sang manager juga mengungkapkan bahwa tim telah menghabiskan biaya sektiar 25.000 Euro atau setara dengan Rp380 Juta.

"Kami lolos wawancara pada percobaan pertama, perjalanan dan pengurusan dokumen memakan waktu lama dan menghabiskan sekitar 25.000 Euro (Rp380 Juta). Ini adalah Major termahal dalam sejarah kami," tuturnya.

Gimana sobat RevivaL, Enggak kebayang sampai lima negara menolak, perang Eropa Timur memang berpengaruh sekali ya kalau mau ke Amerka Serikat.

BACA JUGA: Dr Tirta Geram Kominfo Blokir Game Dota 2!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos