3 Organisasi Esports yang Pernah Akuisisi Tim Lain pada Game VALORANT

Adrian FabianoSunday, 9 January 2022
Logo article
Ads

Semenjak berkembang pesatnya VALORANT, ada beberapa organisasi esports yang tertarik terjun dengan cara akuisisi tim lain.

https://wp.revivaltv.id/tim-valorant-asia-pacific/

Bagi kalian yang belum mengetahui hal ini, akuisisi merupakan upaya satu organisasi untuk mengambil alih organisasi lainnya dengan beberapa alasan, salah satunya adalah keuntungan pada bisnis.

Pada profesional scene VALORANT, terdapat banyak tim kecil maupun besar telah diakuisisi oleh organisasi yang tertarik terhadap tim tersebut dan berani membayar sejumlah uang berjuta-juta bahkan miliyaran dolar.

RevivaL TV telah merangkum 3 tim dari banyaknya tim yang pernah diakuisisi oleh organisasi lain dan masing-masing memiliki perbedaan tahun.

BACA JUGA: Top Tim Korea, Vision Strikers Resmi Diakuisisi oleh DRX

3 Tim Organisasi yang Akuisisi Tim VALORANT

Vision Strikers x DRX

DRX akuisisi tim Vision Strike VALORANT
Foto via: twitter/drx_vs

Top tim asal Korea, yang tidak asing lagi bagi penggemar VALORANT dunia, karena sering sekali tampil di turnamen bergengsi mulai dari komunitas hingga resmi dan berskala dunia.

Tepat tanggal 7 Januari 2022, Vision Strikers mengumumkan bahwa telah diakuisisi oleh DRX dan kedepannya akan membawa tim ini pada turnamen yang mereka ikuti dengan nama DRX VS.

BACA JUGA: Fayde Resmi Menjadi Analis BOOM Divisi VALORANT

SUMN FC x Fnatic

Fnatic akuisisi SUMN FC VALORANT
Foto via: twitter/fnatic

Tim yang berasal dari United Kingdom menjadi salah satuya rival dari Team Liquid, karena sering sekali merebutkan juara 1 pada saat grand final di beberapa turnamen.

Melihat SUMN FC seperti memiliki kualitas gameplay kelas dunia, Fnatic yang baru memulai membuka divisi VALORANT langsung tertarik dan mulai akuisisi tim tersebut ke pihak mereka.

BACA JUGA: Pelatih Team Secret, Gibo Resmi Tinggalkan Tim

Bonk x Guild Esports

Guild esports akuisisi Bonk
Foto via: twitter/guildesports

Guild Esports adalah tim yang didirikan oleh mantan bintang sepak bola dunia yaitu David Beckham, mulai mencoba untuk memasuki profesional scene VALORANT pada pertengahan tahun 2020.

Melihat ada satu tim telah menarik perhatian dan ingin diakuisisi oleh Director of Esports yaitu Grant Rousseau, mereka adalah tim Bonk yang berhasil menjadi runner up pada Ignition Series Eropa dan Mandatory.gg Cup.

BACA JUGA: Dampak Perubahan Map Breeze pada Sisi Bom A dan B Menurut FFroody

Bagaimana menurut sobat RevivaL tentang informasi tersebut, apakah kalian tahu jika tim besar seperti Fnatic adalah mantan pemain dari SUMN FC yang telah diakuisisi?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos