Featured

3 Organisasi Esports yang Memiliki Tim VALORANT Terlama di Asia Pacific

Adrian FabianoSaturday, 8 January 2022
Logo article
Ads

Ada banyak organisasi esports Asia Pacific yang mempunyai tim di divisi VALORANT sejak game ini dirilis pada tanggal 2 juni 2020 kemarin.

https://wp.revivaltv.id/pelatih-team-secret-gibo/

VALORANT sedang meningkat jumlah pemainnya dan berhasil menarik perhatian gamer dunia khususnya Indonesia, karena di negara ini yang berkembang pesat adalah game mobile.

Awal game ini rilis, banyak penggemar mengatakan VALORANT adalah gabungan antara CS:GO dengan Ovewatch, karena game bertema FPS yang mempunyai skill-skill unik di masing-masing agentnya.

Setelah 1 tahun lebih, VALORANT menjadi permainan yang diminati banyak orang, terdapat banyak tim dari masing-masing regional menunjukan performanya hingga menjadi juara dunia.

BACA JUGA: Fayde Resmi Menjadi Analis BOOM Divisi VALORANT

Organisasi Esports yang Memiliki Tim VALORANT Terlama di Asia Pacific

Tim Sharper

Tim Terlama Asia Pacific
Foto via: twitter/sharperesports

Urutan pertama terdapat tim berasal dari Thailand yang sudah dibentuk sejak 13 Juli 2020, mereka juga mengumumkan roster angakatan pertama tim tersebut, yaitu Chainyz, b3ta, notxd, Kawsoy, aLerT dan WiLDLiFE.

Tim Sharper telah mengikuti 10 kali turnamen VALORANT dan pernah menjadi juara di VCT 2021: Thailand Stage 3 Challengers 3 dengan membawa pulang uang sebanyak 544 USD.

BACA JUGA: Top Tim Korea, Vision Strikers Resmi Diakuisisi oleh DRX

Tim BOOM

Tim Terlama Asia Pacific
Foto via: twitter/boomesportsid

Tim besar asal Indonesia yang mulai membuka divisi VALORANT pada tanggal 15 Juli 2020, menjadi tim terlama kedua dengan selisih 2 hari oleh tim Sharper.

Sekarang tim BOOM telah menjadi semakin kuat semenjak tim tersebut memiliki roster baru, para penggemar sangat yakin tim ini akan menjadi salah satu calon partisipan VCT Masters 2022 nantinya.

BACA JUGA: X10 CRIT Resmi Lepaskan 4 Pemain VALORANT Mereka

Team SMG

Tim Terlama Asia Pacific
Foto via: twitter/teamsmgofficial

Urutan terakhir ada Team SMG, terbentuk pada tanggal 17 Juli 2020 dengan roster awal yang dimiliki tim tersebut yaitu ZesBeeW, falfalfal, Kama, LEXY, Divine, Aeozora, dan Colbat sang pelatih.

Tim yang sangat tidak asing, karena timnya tersebar di kawasan Asia, mereka menjadi runner up pertama pada VCT 2021: Malaysia & Singapore sebanyak 4 kali berturut-turut.

BACA JUGA: Insane Gantikan Posisi M1xly yang Baru Keluar dari Lords Of Heist

Bagaimana pendapat sobat RevivaL tentang 3 tim terlama membentuk divisi VALORANT di Asia Pacific, apakah kalian sudah menduganya atau tidak?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos