Guides

KB Jelaskan Cara Counter META 2 Retri

Yohanes MelkyWednesday, 26 January 2022
Logo article
Ads

Melihat META 2 retri yang kini marak digunakan pada ranked Mobile Legends, KB pun angkat pendapat dan memberikan cara counter META ini.

Apakah sobat RevivaL sering melihat dua retribution pada tim lawan? Atau mungkin kalian sudah pernah mencoba META ini sebelumnya?

Ternyata meski terlihat cukup menyusahkan, META dua retribution ini masih bisa dihadapi dengan cukup mudah lho. Berikut penjelasan dari sang analis dan coach online, KB!

BACA JUGA: Jonathan Liandi Jelaskan Kegunaan Gusion Petrify

Cara Counter META 2 Retri

Fokus Pada Jungler Marksman/Buff Merah

KB - Counter META 2 Retri
Photo via YT KB

BACA JUGA: LJ Berikan Informasi Kapan Roster EVOS MPL ID Season 9 Diumumkan

Seringkali kita akan memfokuskan pandangan pada jungler assassin yang umumnya adalah Fanny. Pada awal menit permainan, kita harus menghindari menganggu buff biru milik Fanny.

Hal ini dijelaskan oleh KB, bahwasanya di menit-menit awal, tindakan merusuh buff biru dirasa sangat percuma. Pasalnya buff biru milik Fanny tentu saja akan mendapatkan cover yang sangat baik.

Untuk itu, KB menyarankan bagi roamer dan midlaner tim kita untuk mendatangi buff merah. Hal ini cukup efektif, mengingat buff merah akan sedikit memiliki cover dari musuh.

BACA JUGA: 4 Pemain MPL yang Dirumorkan Turun ke MDL ID Season 5

Menghindari Overdeath

KB
Photo via YT KB

Makna overdeath yang dimaksud KB adalah mati pada 5 menit pertama di awal permainan. Hal ini cukup riskan, mengingat kita akan berhadapan dengan dua jungler.

Menurut KB, apabila kita bisa memperkecil kematian di awal-awal menit permainan dimulai, maka pendapatan dari gold bisa seimbang. Diusahakan gold yang dimiliki jungler kita yang hanya satu harus tidak jauh berbeda dengan dua jungler milik musuh.

Cara menghindari mati di menit-menit awal ini juga bisa dilakukan dengan menghindari area buff merah sendiri. Hal ini dikarenakan oleh adanya Fanny yang akan langsung bergerak menuju wilayah buff merah milik kita.

BACA JUGA: RRQ Xin Tentang Susahnya Bermain Solo Rank Mobile Legends

Mapping

Map Mobile Legends
Photo via Mobile Legends: Bang Bang

KB menjelaskan pentingnya mapping ketika permainan sudah mencapai mid game. Yang dimaksud mapping adalah membaca map untuk memaksimalkan potensi kemenangan kita.

Ia menganjurkan kita untuk meningkatkan laning management, yakni memprioritaskan lane agar tidak terdorong. Secara, kita melawan dua jungler yang salah satunya memiliki mobilitas dan kemampuan split push yang sangat baik, seperti Fanny.

BACA JUGA: Aldean Tegar Tanggapi Rumor MobaZane Ingin Bergabung di EVOS Legends

Meniru Gameplay 2 Retribution Itu Sendiri

Counter META 2 Retri
Photo via YT KB

Gameplay dari dua retribution memiliki keunggulan dari segi pick off. Menurut KB, apabila kita ingin membalikkan keadaan, maka akan jauh lebih mudah jika kita menculik hero lawan satu per satu pula.

Meniru pola permainan ini dirasa efektif, karena lawan akan menjadi cukup rugi khususnya bila kehilangan satu pemegang retribution. KB menyarankan sosok roamer untuk sebisa mungkin melakukan zoning dan menculik hero musuh satu per satu.

BACA JUGA: KB Rekomendasi Hero yang Cocok untuk Bermain META 2 Retri

Itulah beberapa cara dalam melakukan counter pada META dua retribution, untuk penjelasan lebih lanjutnya sobat RevivaL bisa melihatnya pada kanal YouTube milik KB. Bagaimana menurut kalian terkait ilmu yang diberikan KB?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos