Mobile Legends

5 Tips untuk Bermain Gold Lane di MLBB Bagi Kalian yang Ingin Carry Tim!

Dony Ajie TaroniSunday, 18 September 2022
Logo article
Ads

Gold lane adalah salah satu lane di Mobile Legends (MLBB) yang berisikan minion pembawa banyak gold, di mana nantinya membuat kita lebih cepat untuk bisa membeli item di dalam game.

Penghuni gold lane sendiri biasanya diisi oleh hero dengan role marksman. MM sendiri merupakan salah satu hero yang sangat membutuhkan item dalam melakukan team fight.

Maka dari itu gold lane diisi oleh marksman karena hero ini sangat membutuhkan item dengan melakukan farming di early game dan akan join team fight di mid serta late game ketika semua item yang dibutuhkan dirasa sudah cukup.

BACA JUGA: Yeb Sebut Pemain Terbaik dari Mantan Roster ONIC PH yang Bermain di MPL ID, Bukan Kairi!

5 Tips Dalam Bermain Gold Lane di MLBB

Beatrix marksman MLBB
Photo via: In Game MLBB

Untuk di early game biasanya marksman sangat lemah, namun ketika sudah memasuki mid ataupun late game, mereka biasanya memiliki power yang tidak main-main, lalu bagaimana cara bermain gold lane yang baik agar bisa melakukan carry game di mid ataupun late game?

  • Perhatikan Hero Power Lawan Di Gold Lane
Atribut power hero
Photo via: screenshot in game

Untuk mengetahui hero power sendiri kalian bisa melihat dari skill dan battle spell yang kalian dan lawan punya. Memahami marksman mana yang bisa lebih power untuk di early game.

Ketika kalian sudah paham tentang hero power yang kalian hadapi, kalian bisa menentukan cara bermain kalian untuk di early game.

BACA JUGA: KB Prediksi Hero Ini Menjadi Top Roamer di Leg 2 MPL ID S10

  • Lakukan farming hingga mid game
Farming hero
Photo via: In Game

Usahakan untuk kalian pengguna marksman di gold lane untuk melakukan farming minion hingga mid game dan kalian juga harus bermain disiplin dengan tidak terlalu agresif di early game.

Kalian juga bisa sesekali mengambil monster jungle jika jungler kalian memang mengizinkan ya!

BACA JUGA: Oura Sebutkan Tim yang OP di MPL ID Season 10, Kalahkan RRQ Hoshi!

  • Maping
Map Mobile Legends
Photo via: screenshot

Walaupun kalian bermain disiplin untuk di early game, kalian juga harus tetap memperhatikan mini map yang ada, karena di gold lane sendiri sering menjadi titik untuk di gank oleh lawan.

  • Poisisi
Pengambilan posisi team fight
Photo via: screenshot Dony

Ketika memasuki mid game, kalian bisa melakukan rotasi dan ikut team fight dengan kawan kalian yang lain. Pada sat team fight terjadi, kalian juga harus bisa menjaga jarak kalian dalam team fight karena kalian bisa ter-pick off pertama dalam team fight.

Apabila kalian terculik di team fight, bisa jadi tim kalian kalah dalam war tersebut, karena kalian juga salah satu damage dealer dari tim kalian.

BACA JUGA: Kembali Kalah di MPL ID Season 10, Xin: RRQ Hoshi Lupa Disiplin

  • Objektif Game Play
Permainan objektif
Phot via: screenshot Dony

Karena kalian sebagai damge dealer juga dalam tim, kalian bisa melakukan permainan yang objektif seperti menghancurkan tower musuh, melakukan farming di jungle musuh dan melakukan inisiasi di lord. Dengan permainan seperti itu akan membuat kalian lebih cepat mengumpulkan item dan melakukan team fight.

BACA JUGA: Tanpa Victor, Inilah Roster Tim Terbaru MobaZane untuk Kualifikasi M4

Nah ini dia lima tips dalam kalian bermain gold lane di MLBB, hal-hal di atas merupakan hal penting dalam bermain Mobile Legends terutama kalian yang bermain marksman. Apakah kalian sudah siap untuk meng-carry tim kalian?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos