Mobile Legends

Aeterna Bicara Sisi Positif dari Omongan Z4pnu ke Tim MLBB Indonesia

PradeepashaSunday, 8 May 2022
Logo article
Ads

Ucapan Z4pnu di MPL PH ramai diperbincangkan dimana-mana, banyak pihak yang menanggapinya tak terkecuali seorang caster dari Indonesia yaitu Aeterna.

Aeterna sendiri mungkin tak begitu asing untuk mereka-mereka yang suka menonton MPL Indonesia di saluran bahasa Inggris, ya, dia adalah salah satu caster khusus di sana.

BACA JUGA: MPL ID Season 9 Berhasil Menjadi Turnamen Terpopular April 2022, Kalahkan LCK

Secara eksklusif kepada RevivaLTV, ia memberikan tanggapannya tentang ucapan Z4pnu yang ramai dibahas orang-orang di komunitas Mobile Legends Indonesia.

Z4pnu sendiri adalah salah seorang pemain Smart Omega yang baru-baru ini dengan sengaja melakukan psywar dengan cukup merendahkan tim dan para pemain Mobile Legends dari Indonesia.

BACA JUGA: Z4pnu Remehkan Tim MLBB Indonesia, Begini Kronologinya

Aeterna Ingin Omongan Z4pnu Jadi Pemberi Semangat ke Indonesia

Aeterna
sumber: Instagram @aeternaaaa

Cukup berbeda dari yang lain, Aeterna nampak tak begitu bermasalah dengan psywar dari Z4pnu. Ia menganggap kalau itu adalah hal yang wajar.

"Menurut aku fine-fine aja sih, namanya juga scene kompetitif kan pasti akan ada statements yang mendukung sisi A ataupun sisi B," jawab Aeterna pada RevivaLTV.

BACA JUGA: Netizen Anggap Latihan Tim Indonesia Terlalu Berat Hingga Burn Out, EVOS Rekt Tidak Setuju

ia juga tak menolak fakta bahwa dalam beberapa turnamen regional dan internasional seperti MSC atau M3 kebelakang dijuarai oleh tim-tim Filipina yang sangat mendominasi disana.

"Enggak bisa dipungkiri juga kalau misalkan beberapa contoh ke belakang yang latest kan emang sangat didominasi region PH, kayak MSC tahun lalu dan M3. aku enggak ambil MPLI karena bukan official moonton event," lanjut Aeterna.

BACA JUGA: RRQ AP Komentari Celotehan Z4pnu yang Remehkan Tim MLBB Indonesia

Ia juga menambahkan pesan untuk semua tim dari Indonesia agar tidak mempermasalahkan omongan miring dari siapapun dan fokus untuk membawa pulang piala.

"Buat Indonesia daripada mempermasalahkan statement oleh Z4pnu ataupun Santie, kita bisa ngambil statement itu sebagai bahan bakar semangat kita aja untuk prove everyone wrong, kalau Indonesia masih bisa compete dengan tim-tim top tier internasional (khususnya PH untuk saat ini) dan bahkan bawa pulang piala MSC," tutupnya.

BACA JUGA: Ternyata Skylar Pernah Gagal Trial di RRQ, Apa Penyebabnya?

Hal-hal seperti yang dilakukan Z4pnu mungkin memang agak memancing emosi, namun sesuai perkataan Aeterna, daripada mempermasalahkanya, lebih baik kita fokus saja, untuk penonton bisa fokus mendukung para tim dari Indonesia.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos