Mobile Legends

Ternyata Ini Alasan KarlTzy Direkrut Oleh ECHO Pada MPL PH Season 9

Pavel TanujayaMonday, 18 July 2022
Logo article
Ads

Mantan jungler Bren Esports, KarlTzy, saat ini sudah berjuang bersama tim ECHO, apa yang membuat tim tersebut tertarik merekrut dia di MPL PH Season 9?

Melihat performa yang dihasilkan oleh Bren Esports di MPL PH Season 6 dan M2 World Championship, tentu saja menarik perhatian banyak sekali tim profesional di Filipina saat itu.

KarlTzy sendiri merupakan jungler yang cukup menarik perhatian orang banyak dalam turnamen tersebut. Usai MPL PH Season 8, Karl pun meninggalkan Bren Esports dan bergabung ke tim ECHO.

BACA JUGA: Co-Founder Aura Esports Berikan Alasan Kenapa Tidak Ambil Pemain Filipina di MPL Season 10

Alasan ECHO Tertarik Mengambil KarlTzy

Karltzy Bren Esports
Photo via: Bren Esports

Melalui wawancara RevivaLTV dengan Co Founder ECHO, Daniel Santoso di Meet and Greet Aura Fire (17/7), ia mengatakan bahwa pengalaman yang dimiliki oleh KarlTzy justru merupakan faktor terbesar mereka mau merekrutnya.

Sesudah MPL PH Season 8, ECHO kebetulan sedang mencari sosok jungler yang sangat berbakat, dan ternyata Bren Esports membuka KarlTzy dalam bursa transfer.

BACA JUGA: V33Wise Comeback, Inilah Roster Blacklist International untuk MPL PH Season 10

ECHO KarlTzy
Photo via: KarlTzy

Oleh karena itu, mereka mendapatkan kesempatan untuk bisa mengambil sang pemain yang juga sudah ingin pindah ke tim lain.

"Ya, gara-gara dia juara M2. Kita ada oportunitas ngomong sama mereka, orang di Bren, terbuka untuk jual KarlTzy dan kebetulan butuh jungler yang experience banyak. Enggak cuma M2 tapi champions di MPL, jadi udah pasti berbakat," ujar Daniel.

BACA JUGA: EVOS Icon Lepas Banyak Pemain, Rombak Besar-besaran!

Dalam live stream Karl, ia juga sempat membeberkan alasan keluar dari Bren. Ia menjelaskan bagaimana di Bren Esports saat ini sedang mementingkan pemain muda mereka, sehingga pemain lama mendapatkan waktu latihan yang sedikit.

Saat bersama dengan ECHO, memang KarlTzy belum mendapatkan gelar juara kembali. Di MPL PH Season 9, mereka hanya berhasil menduduki peringkat 5 setelah kalah dengan Smart Omega.

BACA JUGA: Setelah Indonesia & Malaysia, Kali ini MPL Kamboja Dirumorkan dengan Kehadiran Pemain Filipina

Apakah kira-kira jungler ini bisa berkarir di Indonesia nantinya? Harus tunggu di musim selanjutnya ya sobat RevivaL.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos