5 Alasan Kenapa RRQ Akira Bisa Juara MPL Brazil Season 2 Menurut KB

Pavel TanujayaSaturday, 7 May 2022
Logo article
Ads

Salah satu analis Mobile Legends, KB, baru menjelaskan kepada netizen kenapa RRQ Akira bisa memenangkan MPL Brazil Season 2.

Sebagai tim yang baru muncul di MPL Brazil, RRQ Akira sudah bisa langsung mendapatkan gelar juara pertama mereka dengan membantai seluruh musuhnya di babak playoffs.

Luizz dan kawan-kawan tidak sama sekali turun ke lower bracket dan berhasil menang dengan poin yang sempurna melawan DreamMax. Tiga pemain mereka pernah bertanding di M3 World Championship bersama VIVO Keyd Star.

Kira-kira apa yang membuat tim ini sangat kuat dan bisa membantai seluruh musuhnya di babak playoffs kemarin ya?

BACA JUGA: Z4pnu Remehkan Tim MLBB Indonesia, Begini Kronologinya

Alasan RRQ Akira Bisa Juara MPL Brazil Season 2 Versi KB

1. Adaptasi

RRQ Akira MPL Brazil
Photo via: MPL Brazil

Menurut KB, RRQ Akira memiliki kemampuan adaptasi yang cukup cepat, sama dengan saudara mereka di Indonesia nih sobat RevivaL.

Saat masih dalam babak regular season, KB sudah pernah mengatakan jika RRQ Akira dapat melakukan adaptasi dan berkembang, maka akan menjadi sangat unik nantinya, hal tersebut pun benar terjadi.

Selain melakukan adaptasi terhadap patch yang sempat berubah, beberapa pemain seperti Luizz pun juga melakukan adaptasi role dengan cepat dari goldlaner dan roamer. Hal ini membuat dirinya mengetahui pasti apa yang akan dilakukan oleh goldlaner musuh.

BACA JUGA: Indonesia Akan Juara MLBB SEA Games 2019 Jika Ada Pemain Ini Menurut Donkey

2. Kesalahan yang Sedikit

Tidak banyak kesalahan yang dapat terlihat dari permainan RRQ Akira melawan DreamMax di babak final kemarin. Dimulai dari pick hero saja, mereka sudah memiliki hero power yang sangat kuat.

KB juga mengatakan mereka sudah berhasil membaca pola pikir dan pola rotasi dari DreamMax dalam beberapa match yang dilakukan.

"Dari pick mereka udah pegang semua hero power, bahkan hero cover di waktu bersamaan. Jarang juga mengeluarkan miskomunikasi dan mengeluarkan spell di waktu yang dibutuhkan," ujar KB.

3. Komunikasi yang Berjalan Lancar

KB RRQ Akira
Photo via: KB

Dalam melihat beberapa pertandingan yang terjadi, komunikasi RRQ Akira sudah berjalan dengan sangat lancar, karena mereka tidak akan membuka fight jika tidak memiliki source skill yang cukup.

"Dari beberapa game yang udah aku saksikan, merekaa tidak akan pernah membuka fight ketika tidak mempunyai source skill yang cukup.

Ada beberapa kondisi, mereka sedang di lord tapi di kondisi tidak win condition, tapi RRQ berhasil mendapatkan Lord tersebut karena gameplay disiplin mereka, dan komunikasi mereka yang berjalan satu arah," jelas KB.

BACA JUGA: Pasta Akui Tidak ke Trigger Unggahan Zeys Tentang Masalah Caster

4. Team Fight yang Rapi

Berkaitan dengan poin yang ketiga, RRQ akira berhasil melakukan team fight yang rapi, karena berhasil melakukan komunikasi dengan lancar bersama rekan-rekan satu timnya.

Dengan itu mereka berhasil memenangkan hampir setiap war yang terjadi, dengan kesabaran sebagai kunci mereka.

5. Cara End Game yang Disiplin

RRQ Akira MPL Brazil Season 2

RRQ Akira selalu berhasil menghancurkan base DreamMax karena tidak terganggu oleh siapapun. Mereka sudah berhasil membantai lawannya di luar teritorial base, sehingga mempermudah mereka untuk masuk.

Dari 4 game yang dilakukan, hanya 1 kali RRQ menggunakan lord untuk menerobos masuk pertahanan DreamMax, sisanya mereka menggunakan kerja sama.

"RRQ Akira suka melakukan fight di luar teritorial atau base. Mereka selalu melakukan kitting, sehingga DreamMax berhasil keluar dari base, melihat DreamMax selalu bermain defensive di dalam base," kata KB.

BACA JUGA: Sosok Penting Dibalik Pindahnya Clay ke RRQ Hoshi

Nah, itulah beberapa alasan RRQ Akira bisa memenangkan MPL Brazil Season 2, untuk penjelasan lebih lengkap dan contohnya, kalian bisa langsung nonton video terbaru KB di YouTube ya sobat RevivaL.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos