Mobile Legends

Co-Founder Aura Esports Berikan Alasan Kenapa Tidak Ambil Pemain Filipina di MPL Season 10

Pavel TanujayaMonday, 18 July 2022
Logo article
Ads

Daniel Santoso, selaku Co-Founder dari Aura Esports memberikan alasan dirinya tidak mengambil pemain Filipina untuk MPL ID Season 10 ini.

Menariknya dari sosok Daniel ini, ia juga merupakan Co-Founder dari tim ECHO PH yang bertanding dalam MPL Philippines juga. ECHO sendiri sudah memperlihatkan kemampuan yang luar biasa.

Aura Fire dan ECHO merupakan satu tim yang dibimbing oleh orang yang sama, mengapa tidak ada pemain dari ECHO yang masuk ke dalam Aura untuk MPL ID Season 10 nanti?

BACA JUGA: V33Wise Comeback, Inilah Roster Blacklist International untuk MPL PH Season 10

Aura Tidak Akan Ambil Pemain Filipina di MPL ID Season 10

Melalui wawancara bersama dengan RevivaLTV saat Meet and Greet (17/7), Daniel memastikan bahwa untuk musim ini tidak akan ada pemain Filipina yang masuk ke dalam roster mereka.

Melihat kedekatan antara ECHO dan Aura Fire, ditambah banyaknya rumor tim Indonesia yang kedatangan pemain Filipina, Aura ingin kembali berusaha bersama pemain Indonesia terlebih dahulu.

BACA JUGA: EVOS Icon Lepas Banyak Pemain, Rombak Besar-besaran!

Aura Pemain PH
docs. Rafdi / RevivaLTV

Daniel melihat improvement yang sangat bagus untuk tim Aura Fire ini, dari season 6 ke season 7, lalu sangat meningkat di season 8, bahkan berhasil menduduki posisi ketiga di season 9.

"I mean, aku bisa bilang season ini enggak ada orang PH yang masuk ke kita. Kayak ya kita liat tim lain udah bawa pemain Filpina, tapi dari sisi kita improvement udah bagus banget dari season 7, 8, dan kemarin juara tiga. Jadi kita mau coba-coba dulu sama pemain Indonesia, dan pemain PH sama tim PH aja," ujar Daniel.

Artinya, para pemain Aura pun sudah sangat siap untuk melawan para tim-tim Indonesia yang kedatangan pemain Filipina nih, seperti ONIC Esports yang sudah memiliki Kairi di dalamnya.

BACA JUGA: Masuk Team SMG, Hate Bocorkan Kemana Dlar Berlabuh

Awal Mula Terbentuknya Aura Fire

Selain itu, Daniel juga sedikit bercerita mengenai awal terbentuknya Aura Esports, di mana sama seperti beberapa tim esports lainnya, semua berasal dari ketertarikannya dalam menonton turnamen game.

Divisi Mobile Legends sendiri merupakan divisi pertama mereka, dan berhasil bergabung di MPL ID Season 3. Tim ini terbentuk dari tahun 2018, karena Daniel dan rekannya, Chris, sangat hobi menonton esports dari negara lain.

BACA JUGA: Item Build Masha Terbaru Versi RRQ R7

Aura dansan
Photo via: Aura Dansan

BACA JUGA: Setelah Indonesia & Malaysia, Kali ini MPL Kamboja Dirumorkan dengan Kehadiran Pemain Filipina

Melihat banyak sekali feedback positif yang ada di Indonesia pada saat itu, maka mereka berdua berusaha untuk mendirikan tim Aura Esports ini.

"Awal terbentuknya Aura gara-gara saya dan partner saya, Chris suka main game. Kita dari dulu suka nonton lah esports, dari negara lain, terus kita liat di Indonesia lagi growing banget nih, terus kita coba bisa enggak kita develop nih," jelasnya.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos