Mobile Legends

Caster PH, Leo Akui Panasnya Netizen Indonesia & Filipina Lumrah, Asal Tidak Lakukan Ini

Pavel TanujayaSaturday, 18 June 2022
Logo article
Ads

Salah satu caster PH, Leo memberikan tanggapan dan pandangannya melihat perang sosial media yang terjadi antara netizen Filipina dan Indonesia.

Perang media sosial ini sudah sering terjadi sejak lama, dan baru memanas lagi ketika SEA Games 2021 kemarin berlalu. Salah satu akun Instagram tim profesional di sana terkena banned.

Netizen Filipina pun tidak terima apa yang terjadi dengan tim dari negara mereka, dan mulailah satu per satu akun saling menyerang satu sama lain.

BACA JUGA: Pernah Dapat Pesan Tantangan Dari Nathzz, RRQ R7 Justru Puji Kemampuannya

Caster PH, Leo Berikan Pandangan Terhadap Netizen Indonesia dan Filipina

RevivaLTV berkesempatan untuk berbicara langsung dengan salah satu caster dari Filipina, Leo. Ia menyebutkan bahwa hal tersebut sangat lumrah untuk dilakukan sebenarnya.

Semakin besar komunitas atau fan base yang ada di setiap negara, maka pastinya akan ada banyak macam supporter yang terlihat dan mengejutkan komunitas.

BACA JUGA: Tank Atau Assassin, Mana yang RRQ Albert Pilih Untuk Dijadikan Jungler?

LEO MPL PH
docs. Pavel Tanujaya / RevivaLTV

Melihat isu antara Indopride dan juga Pinas Lang Malakas yang terjadi saat ini, banyak sekali fans yang sangat mudah untuk mengikuti arus yang sudah ada, maka dari itu menjadi sangat besar.

"Jadi saya udah coba untuk mengerti situasi ini sejak lama, saya pikir ini normal karena semakin besar fan base, maka semakin banyak orang yang berbeda di sana.

Perasaan orang tidak bisa diatur, dalam kasus Indopride vs Pinas Lang Malakas itu mudah sekali untuk mengikuti ombaknya," ujar Leo.

Sang caster juga merasa tidak ada masalah sama sekali untuk bertingkah seperti itu, asalkan tidak melukai orang lain sama sekali, sampai menjadi sebuah kriminalitas.

BACA JUGA: PIC MPL Indonesia Rencanakan Strategi Agar Komunitas Mobile Legends Indonesia Tidak "Brutal"

Hal seperti ini justru membuat komunitas Mobile Legends semakin hidup, dibandingkan dengan hanya berdiam diri tanpa ada dukungan apapun.

"Itu cuma hal lumrah sih di internet, enggak parah-parah amat kalau menurut saya, kalau begini kan artinya komunitas kita hidup.

Asalkan jangan sampai ada kriminalitas di dalamnya, atau ada konflik yang melukai seseorang fisik atau mental, itu normal sih," lanjutnya.

BACA JUGA: Belum Bermain di MSC 2022, Z4pnu Ingin Lawan RRQ Karena Ada 2 Pemain Ini!

Indonesia Filipina MLBB

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos