Mobile Legends

Wakili Para Caster, Ranger Emas Sampaikan Permintaan Maaf ke Komunitas Mobile Legends

PradeepashaSaturday, 30 April 2022
Logo article
Ads

Seakan merespon kritikan terhadap caster atau komentator MPL yang datang dari pelatih EVOS Legends yaitu Zeys, Ranger Emas mewakili para caster menyampaikan permintaan maaf ke komunitas Mobile Legends.

Baru-baru ini Zeys memberikan kritikannya terhadap para caster melalui Instagram Story miliknya. Ia menganggap mereka terlalu fokus dengan tim atau pemain dan cara bermainnya, dan juga pemilihan hero saat bermain. Padahal menurutnya tidak mungkin seorang komentator bisa mengetahui alasan terjadinya hal-hal tersebut.

BACA JUGA: Lakukan Selebrasi Usai Menang Melawan ECHO Esports, Kelra Beberkan Penyebabnya

Pelatih tim berlogo macan itu juga mengatakan kalau ada beberapa komentator yang tidak menyadari seberapa berpengaruhnya kata-kata mereka terhadap komunitas Mobile Legends. Publik yang tidak begitu memahami tentang permainan seperti pemain profesional akan mudah percaya-percaya saja dengan mereka.

Ia juga meminta untuk para komentator untuk mencoba menjadi lebih bijak, juga meminta untuk jangan bertingkah seolah dirinya adalah yang terpintar dalam arti sangat memahami permainan di sana.

BACA JUGA: Tidak Ikut Selebrasi Angkat RRQ Piala MPL ID Season 9, Lemon Jelaskan Kemana

Kritikan Zeys
sumber: Instagram Story @z3zeys

Permintaan Maaf dari Ranger Emas ke Komunitas Mobile Legends

Kornet, KB, Ranger Emas
sumber: Instagram @fauzianskar

BACA JUGA: Sering Disebut di MPL Indonesia, KB Jelaskan Arti Istilah Proxy Minion

Zeys memang tidak menyebut tentang siapa caster MPL yang ia maksud, bahkan ia juga tak menyebut MPL mana, namun Ranger Emas memberikan tanggapannya tentang hal tersebut.

Melalui Instagram Story miliknya, Ranger Emas mewakili semua teman-teman yang bertugas di MPL dalam arti caster menyampaikan permintaan maafnya apabila selama bertugas pernah ada salah kata ataupun salah perbuatan.

Ia juga menyebut kalau dirinya akan belajar lagi dari saran-saran yang masuk dari semua komunitas Mobile Legends.

Sosok yang juga akrab dipanggil Oji itu juga menyebut kalau semua ini memang resiko dari pekerjaan seorang caster. Namun ia juga menulis kalau semua yang bertugas pasti sudah berusaha semaksimal mungkin selama bertugas.

BACA JUGA: Disebut Kalah Karena Sedang Tidak Hoki, VP Regional EVOS Bantah Hal Itu

Permintaan maaf Ranger Emas
sumber: Instagram Story @fauzianskar

Semenjak Instagram Story dari Zeys diunggah, memang ada banyak orang yang menyebut-nyebut nama Ranger Emas. Hal tersebut jadi alasannya untuk memberikan permintaan maaf yang tulus di Instagram Story miliknya.

BACA JUGA: Celiboy Ceritakan Kronologi Pause Pertandingan EVOS Vs Alter Ego MPL ID Season 9

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos