Mobile Legends

Perbedaan Duet Kiboy-Luminaire dan Vyn-Sanz Dari Sudut Pandang KB

PradeepashaSunday, 29 May 2022
Logo article
Ads

Analis Mobile Legends, KB memberikan sudut pandang mengenai duet Kiboy-Luminaire dan Vyn-Sanz pada SEA Games 2021 kemarin.

Tim nasional Mobile Legends Indonesia untuk ajang SEA Games kemarin beranggotakan 7 orang. Mereka adalah Sanz, CW, Kiboy, R7, Albert, Vyn, dan juga Luminaire.

BACA JUGA: Rekt Sebut 2 Sosok Berpengaruh Untuknya di EVOS Legends

Ketujuh anggota itu dibuat menjadi dua formasi yang berbeda. CW sebagai goldlaner, R7 sebagai explaner, dan Albert sebagai jungler akan dimainkan terus, tetapi midlaner dan roamer-nya bisa berganti-ganti.

Kiboy sebagai roamer akan dipasangkan dengan Luminaire sebagai midlaner, kemudian Vyn sebagai roamer akan dipasangkan dengan Sanz sebagai midlaner, pasangan itu tidak pernah diganti-ganti sampai akhir SEA Games ini.

Jelas duet midlaner-roamer yang dipasang-pasangkan itu menarik opini dari penonton-penonton termasuk seorang caster sekaligus analis Mobile Legends ternama yaitu KB juga ikut mengomentarinya.

BACA JUGA: Luminaire Sebut Nama Pemain Falcon asal Myanmar di MSC 2022 Jago Gunakan Selena

Perbedaan Kekuatan Kiboy-Luminaire dan Vyn-Sanz

Perbedaan Kekuatan Kiboy-Luminaire dan Vyn-Sanz
sumber: YouTube Jonathan Liandi

BACA JUGA: Tips Penggunaan Thamuz Paling Efektif dari Antimage di Patch Baru

Melalui Empeshow, KB mengungkapkan pendapatnya tentang perbedaan pasangan midlaner-roamer timnas. Menurutnya roamer dari ONIC dan midlaner dari EVOS ini lebih agresif, sehingga memegang di early game.

"Kiboy-Luminaire itu main agresifnya dapet, dan untuk dari early kepegang banget, 5 sampai 7 menit kepegang banget," ucap KB.

BACA JUGA: Tips Jitu Main Xavier dari RRQ Clay

Hal tersebut berbeda dengan pasangan Vyn-Sanz yang menurutnya lebih unggul di pertarungan tim, terutama untuk war-war penting yang kerap terjadi di pertandingan.

"Kalau misalkan Vyn sama Sanz, gua melihatnya itu lebih ke team fightnya, sama untuk momen-momen war pentingnya," lanjut KB.

BACA JUGA: Pendapat Wise Terhadap Albert Sebagai Jungler Timnas di SEA Games 2021

Ia kemudian melanjutkan dengan menjelaskan kalau duet keduanya adalah gaya main khas Indonesia, bermain cepat. Untuk menghadapi musuh yang diperkirakan bisa menahannya, dimainkan lah duet Vyn-Sanz.

"Kiboy-Luminaire itu gameplay Indonesia banget, main cepet, agresif, end dibawah menit 15, kenapa yang dimainkan Vyn-Sanz? Karena musuh (diperkirakan) bisa nahan gameplay agresif Indonesia, sehingga kita (Indonesia) milih main teamfight aja," lanjutnya.

BACA JUGA: Cara RRQ Skylar Menghadapi Komentar Haters Selama Menjadi Pemain Profesional

Intinya menurut KB, Indonesia ingin menggunakan ciri khasnya dengan Kiboy-Luminaire, namun karena bisa diantisipasi, mereka juga menyiapkan Vyn-Sanz untuk mengimbangi lawannya.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos