Mobile Legends

Penyebab Indonesia Bisa Kalah di Babak Final SEA Games 2021 Menurut Xin

Pavel TanujayaSaturday, 21 May 2022
Logo article
Ads

Kegagalan Indonesia dalam mendapatkan medali emas di SEA Games 2021 tentu saja menjadi topik hangat, kira-kira apa penyebabnya menurut Xin?

MLBB SEA Games 2021 sudah berhasil dimenangkan oleh Filipina, di mana tim Garuda kita hanya berhasil mendapatkan medali perak saja. Hal ini tentu sungguh menyedihkan.

Beberapa streamer yang menonton pertandingan final pun banyak yang sedih melihat hasil tersebut. Salah satunya Xin, yang tidak menyangka Indonesia bisa kalah begitu saja.

BACA JUGA: Oura Analisis Kekalahan Timnas Indonesia atas Filipina di Final MLBB SEA Games 2021

Penyebab Kalahnya Indonesia di SEA Games 2021 Menurut Xin

Medali Perak MLBB SEA Games 2021

BACA JUGA: Gagal Balas Dendam, Timnas MLBB Indonesia Dapatkan Medali Perak di SEA Games 2021

Dalam live Instagram yang ia lakukan, Xin mengungkapkan rasa kagetnya melihat hasil tersebut. Ia benar-benar tidak menyangkan bahwa Indonesia bisa kalah dengan end seperti itu.

Ia bahkan menyamakan kekalahan Vyn dan kawan-kawan di SEA Games ini dengan kekalahan RRQ Hoshi pada saat MPL ID Season 8 yang waktu itu dimenangkan oleh ONIC Esports.

Xin mengatakan kalau mental Filipina sudah naik tinggi saat memenangkan game ketiga mereka. Dari situ juga sudah terlihat jelas bagaimana mereka dapat dengan mudah mengalahkan Indonesia.

BACA JUGA: Donkey Puji Permainan OhMyV33NUS Ketika Lawan Indonesia di SEA Games 2021

Timnas MLBB Indonesia
Photo via: ONIC Kiboy

Banyak yang menyalahkan Albert karena menggunakan tank sebagai jungler, tetapi nyatanya menurut pandangan Xin pada saat itu sedang dibutuhkan tank jungler dibandingkan hero assassin.

"Gua tadi tuh enggak nyangka bisa ke end begitu, potensi Albert assassin, tapi emang butuhnya tuh hero itu. Bukan salahnya di Albert atau di mana guys, pas mereka menang game ketiga itu, mental mereka langsung naik si Filipina ini," ujar Xin.

Perihal masalah pause juga ia sebutkan, di mana tidak dapat menjadikan hal itu sebagai alasan, meskipun memang pastinya hal tersebut juga akan menurunkan mood pemain saat di dalam game.

"Gua rasa karena pause nya bikin ilang mood sih, tapi enggak boleh dialasanin guys kalau pause," lanjutnya.

BACA JUGA: Instagram Blacklist & James Diserang Usai Final MLBB SEA Games 2021

Nah, kalau menurut kalian kenapa Indonesia bisa kalah melawan Filipina di babak final SEA Games 2021 tersebut ya?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos