Mobile Legends

Jonathan Liandi & Skylar Tidak Setuju dengan MPL Tampilkan Susunan Talent Pemain

Pavel TanujayaMonday, 9 May 2022
Logo article
Ads

RRQ Skylar dan Jonathan Liandi atau juga dikenal sebagai Emperor, mengatakan tidak setuju dengan penunjukkan talent pemain saat MPL ID.

Sebagai salah satu turnamen yang sudah sangat besar di Indonesia, pastinya MPL Indonesia menarik perhatian banyak sekali penonton setiap pertandingannya.

Dari MPL ada banyak sekali ilmu yang dapat diambil dari para pemain profesional untuk para penonton, seperti mekanik, item, dan draft hero yang dipilih. Hanya saja ada satu fitur yang ternyata tidak disetujui oleh Jonathan Liandi lho.

BACA JUGA: Memilukan! Funi Dapat Body Shaming Usai Perankan M-World Wanwan

Susunan Talent Pemain Seharusnya Tidak Diperlihatkan di MPL

Melalui percakapan dengan Skylar di Empetalk, Jonathan sempat bertanya pertanyaan mengenai penampilan talent Mobile Legends saat MPL berjalan.

Kedua pemain profesional tersebut sama-sama tidak setuju dengan penampilan talent tersebut, karena memang talent itu sendiri termasuk seni dari masing-masing tim.

BACA JUGA: Ternyata Skylar Pernah Gagal Trial di RRQ, Apa Penyebabnya?

Talent emblem
Photo via: Mobile Legends

Talent merupakan salah satu fitur yang diberikan bersamaan dengan emblem. Mereka termasuk ke dalam proses preperation sebelum kalian memulai matching game. Setiap emblem memiliki talent yang berbeda-beda.

Menurutnya sebagai mantan pemain profesional, penyusunan talent tersebut sudah dilakukan bersama-sama oleh sesama pemain, dan usaha tersebut seakan-akan sia-sia jika akhirnya ditunjukkan kepada publik.

BACA JUGA: Aeterna Bicara Sisi Positif dari Omongan Z4pnu ke Tim MLBB Indonesia

Banyak orang yang akhirnya mengetahui bagaimana sang pemain bisa menjadi sangat keras dan lain-lain. Kembali lagi itu hanyalah opini dari Jonathan Liandi.

"Gua kan pernah jadi player, itu tuh seninya gitu lho dari masing-masing tim. Masing-masing player pasti ada brainstorming, belajar bareng. Lu udah mikir jauh-jauh terus dikeluarin, ya orang jadi tau dong. Nah itu salah satu yang gua enggak setuju sih," ujar Jonathan.

Skylar pun senada dengan Jonathan Liandi, bahwa harusnya talent tidak usah ditampilkan layaknya MPL sebelum-sebelumnya.

BACA JUGA: Netizen Anggap Latihan Tim Indonesia Terlalu Berat Hingga Burn Out, EVOS Rekt Tidak Setuju

Emperor Talent MPL
Photo via: Jonathan Liandi

Tapi di satu sisi, penampilan talent sangat bagus untuk yang menonton, karena mereka bisa mengambil ilmu dari pro player dengan mengikutinya.

Nah, bagaimana kalau menurut kalian sobat RevivaL? Apakah munculnya talent setiap pemain profesional seharusnya tidak diperlukan?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos