Mobile Legends

Jumlah Pemain Asing yang Boleh Ada di Tim MPL Indonesia

Pavel TanujayaThursday, 7 July 2022
Logo article
Ads

Banyak yang penasaran, berapa kira-kira jumlah pemain asing yang boleh ada di tim serta berkompetisi di MPL Indonesia?

MPL ID Season 10 yang akan datang cukup mengejutkan, karena kedatangan salah satu pemain dari Filipina pertama ke Indonesia, Kairi. Dari situ munculah beberapa rumor lagi di mana tim lain akan memasukkan pemain asing.

Sejauh ini, dalam MPL Indonesia sendiri sudah ada beberapa pemain asing yang pernah berpartisipasi, seperti James, Sasa, Rippo, dan sebagainya. Bagaimana peraturan untuk memainkan para pemain asing ini?

BACA JUGA: Geek Fam Unggah Postingan Kejutan, Segera Umumkan Baloyskie & Hadess?

Jumlah Maksimal Pemain Asing di Satu Tim MPL Indonesia

Hal ini pun dijawab langsung oleh pihak Moonton ketika ditanya oleh RevivaLTV, di mana dalam satu tim profesional, hanya diperbolehkan dua pemain asing yang aktif dalam bermain.

Angka tersebut tidak termasuk sang pelatih. Dalam satu tim masih diperbolehkan untuk memiliki 3 pemain asing secara langsung, tetapi yang diperbolehkan untuk masuk ke line up hanya 2 saja.

BACA JUGA: Ditanya Roster RRQ Hoshi MPL Season 10, Berikut Jawaban Xin

MPL ID Season 10

BACA JUGA: VeeWise Penasaran dengan Gaji Yeb di Indonesia, Apakah Mereka Tertarik Pindah?

Sampai saat ini memang belum ada kabar di mana ada tim profesional yang memiliki lebih dari 2 pemain asing. ONIC Esports sendiri hanya memiliki 1 pemain saja, karena coach Yeb tidak termasuk.

"Maksimal dua pemain asing yang ada di line up, coach tidak dihitung. Player yang dihitung dan maksimal tiga (di roster), namun yang bisa masuk line up dua saja," ujar Azwin Nugraha, selaku PR Manager Moonton Indonesia.

BACA JUGA: Reaksi Mirko Terhadap Rumor Baloyskie Masuk Geek Fam Indonesia

Hal ini membuktikan bahwa MPL Indonesia masih mengedepankan pemain Indonesia untuk bisa berjuang dalam liga besar tersebut. Tidak semua dari pemain tersebut dapat main nih.

Maka dari itu, kita dapat melihat selama MPL ID berjalan, tidak ada tim yang memiliki pemain asing lebih dari 2 bermain dalam satu match yang sama bukan?

BACA JUGA: Penjelasan Global Ban yang Diterapkan di MDL, Akan Diterapkan Pada MPL Indonesia?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos