Mobile Legends

KB Jelaskan Alasan Pemain Filipina Belum Resmi Diumumkan oleh MPL ID

Maximus Jonathan SalimWednesday, 3 August 2022
Logo article
Ads

Analis MPL Indonesia, KB menjelaskan alasan pemain Filipina belum diumumkan secara resmi oleh pihak MPL ID di Instagram mereka.

Beberapa tim MPL Indonesia telah mengumumkan adanya pemain dan pelatih dari Filipina dalam roster mereka di musim ke sepuluh ini. Seperti Kairi dan coach Yeb di ONIC Esports, Arcadia pada RRQ Hoshi, serta Markyyy ke Bigetron Alpha.

Namun anehnya, pemain dan pelatih Filipina tersebut tidak muncul dalam postingan roster resmi kedua tim pada instagram MPL ID.

BACA JUGA: Sedih, EVOS Legends Dipastikan Tanpa Trio M1 di MPL ID S10

Alasan Pemain Filipina Belum Resmi Diumumkan oleh MPL ID Menurut KB

Dalam konten 'KBrowsing', KB menjelaskan alasan mengapa pemain dan pelatih dari Filipina masih belum diumumkan oleh pihak MPL Indonesia. Alasan utamanya adalah ketidaklengkapan berkas.

Berkas-berkas yang dibutuhkan para pemain dan pelatih Filipina untuk resmi bisa bekerja di Indonesia adalah VISA dan KITAS.

BACA JUGA: Hero Mid Lane Nomor 1 Saat Ini di Mobile Legends Versi Luminaire & Donkey

KB Filipina Belum Diumumkan
Photo via: YouTube KB

BACA JUGA: DeanKT Jelaskan Latar Belakang EVOS WORLD, Isinya Pecundang Semua!

"Kalian harus tau kalau enggak cuma VISA, kita juga punya yang namanya KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas). Yang di mana berarti kemungkinan terbesarnya adalah pemain Filipina belum mendapatkan satu dari dua hal ini.

Kenapa harus punya KITAS? Karena biar kalian berhak untuk bekerja di sebuah perusahaan di Indonesia sebagai warga negara asing. Para pemain Filipina yang datang ke Indonesia kan niatnya bekerja, enggak cuma untuk berkompetisi.

Mereka membutuhkan sekali KITAS atau VISA yang nantinya akan memperbolehkan mereka itu bekerja. Setau gua bikin KITAS atau VISA itu bisa satu bulan lebih. Jadi wajarlah buat pihak MPL ngumuminnya masih pemain Indonesia semua," Jelas KB.

BACA JUGA: Gabung ke EVOS Legends, Zeys Jelaskan Pembagian Kerja Untuk Age

Orang Filipina di MPL ID

Jadi pemain dan pelatih Filipina mungkin akan diumumkan secara resmi oleh pihak MPL ID setelah syarat berkas-berkas tersebut telah terpenuhi.

BACA JUGA: Bukan Perkara Uang, Moonton Berikan Kriteria dan Cara Dapat Slot di MPL ID

Adanya pemain dan pelatih dari Filipina ini tentunya akan membuat MPL ID musim ini menjadi jauh lebih meriah dari musim sebelumnya. Kita juga akan bisa melihat gabungan strategi Filipina dengan Indonesia.

Apakah kalian tidak sabar melihat aksi para pemain Filipina pada MPL Indonesia Season 10 nanti?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos