Mobile Legends

KB Jelaskan Perbedaan Gameplay Jungler Tank dengan Jungler Assassin di Patch Terbaru

Maximus Jonathan SalimSunday, 3 July 2022
Logo article
Ads

KB memberikan penjelasan mengenai perbedaan gameplay antara jungler tank dengan jungler assassin di patch terbaru Mobile Legends.

Bagi para pemain Mobile Legends, role jungler biasanya identik dengan hero assassin yang dapat meng-carry tim mereka menuju kemenangan.

Namun perkembangan Mobile Legends saat ini membuat jungler tidak lagi eksklusif untuk hero assassin ber-damage, hero tank pun sekarang dapat menjadi jungler yang efektif.

Patch Mobile Legends saat ini membuat adanya dua jenis jungler, yaitu jungler tank dan jungler assassin. Salah satu analis Mobile Legends ternama di Indonesia, KB, menjelaskan perbedaan gameplay dari dua tipe jungler tersebut.

BACA JUGA: Kairi Beberkan Perbedaan Bermain di Server Filipina dan Indonesia

Perbedaan Gameplay Jungler Tank dan Jungler Assassin Menurut KB

Melalui video di channel YouTube-nya, KB menjelaskan perbedaan gameplay jungler tank dan jungler assasin pada patch Mobile Legends saat ini. Sang analis menegaskan bahwa keduanya memiliki fungsi yang berbeda dalam sebuah pertandingan.

Selain fungsi yang berbeda, komposisi hero dan fungsi role lainnya yang digunakan pada tim jungler tank sangat berbeda.

BACA JUGA: Mirko Inginkan Geek Fam Indonesia Beli 2 Pemain PH Ini di MPL Season 10

Perbedaan Jungler Tank Assasin
Photo via : YouTube KB

BACA JUGA: Dapat Patch Baru, Pemain ONIC Ini Bisa Bersinar Menurut Lius Andre di MPL ID Season 10

"Jika kamu membawa tank utility, berikanlah kepercayaan late game kamu pada mid dan goldlaner kalian. Kaya yang gua bilang tadi, di plusnya jungler utility itu kalian bukan prioritas, kalian itu cuma posisi keempat, kalian itu semi support tugasnya.

Jungler sekarang itu semi support. Kenapa? Karena kalian itu emang dibutuhkan, retribution dibutuhkan untuk mendapatkan lord, turtle, secure objective gitu loh. Karena yang nanti bakal ngegendong di late game itu goldlaner dan midlaner kalian.

Tapi jika kamu membawa jungler damage atau assassin marksman. Bekerja samalah agar dalam tim kalian ada hero utility atau hero badan di depan, di gold lane. Kaya misalkan Yu Zhong dan Chou pada season yang keenam.

Jadi kanan kirinya itu bener-bener hero yang susah untuk digank, tapi buat teamfight mereka itu bakal punya sustainability atau ketahanan tubuh yang lebih. Sehingga teamfight-nya bakal lebih diuntungkan untuk si midlaner dan assassin junglernya ini." Ucap KB.

BACA JUGA: Mirko Prediksi Performa Tim Malaysia Akan Menurun di M4

Dari ucapan KB, dapat disimpulkan bahwa jungler tank lebih berperan sebagai support dalam timnya dan fokus untuk mengamankan objektif. Tugas sebagai damage dealer utama diberikan pada goldlaner dan midlaner tim.

Sedangkan pada tim jungler assasin, jungler dan midlaner berperan sebagai damage dealer utama. Goldlaner dan explaner berperan untuk men-support jungler dan midlaner tim.

BACA JUGA: Aeterna Sumbangkan Hasil Charity Streaming ke Korban Erupsi Gunung Merapi & Banjir Purworejo

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos