Mobile Legends

Netizen Anggap Latihan Tim Indonesia Terlalu Berat Hingga Burn Out, EVOS Rekt Tidak Setuju

Pavel TanujayaSaturday, 7 May 2022
Logo article
Ads

Kapten EVOS Legends, Rekt, menjawab pertanyaan netizen yang mengatakan latihan tim Indonesia terlalu berat, sampai pemain burn out.

Melihat pemain Indonesia belakangan ini, tentu saja dapat dikatakan kita tersusul oleh negara lain yang sudah mulai mendalami game Mobile Legends juga.

Terlebih lagi Filipina yang sudah diakui sangat tinggi posisi mereka dalam game Mobile Legends. Indonesia yang sebelumnya selalu berada di top 3 M World Series, di musim ketiga kemarin kita gagal mendapatkan posisi tinggi.

Apakah benar pemain Indonesia terkena burn out?

BACA JUGA: Indonesia Akan Juara MLBB SEA Games 2019 Jika Ada Pemain Ini Menurut Donkey

EVOS Rekt Tentang Pemain yang Burn Out Karena Latihan

Melalui live stream yang ia lakukan, Rekt mendapatkan sebuah komentar dari penonton yang mengatakan pemain Indonesia terlalu keras melakukan latihan sampai burn out.

Burn out itu sendiri adalah kejadian di mana seseorang kehilangan motivasi dan semangat, meragukan diri sendiri, sehingga membuat mereka stress dalam bidangnya.

Hanya saja sang kapten tentu tidak setuju dengan pendapat tersebut, karena menurutnya jika sebuah tim sudah kalah artinya mereka memang belum layak menjadi juara.

BACA JUGA: Ternyata Penyebab Zeys Kritik Para Caster Bukan untuk MPL Indonesia!

Rekt Pemain Jago Indonesia
Photo via evos.rekt_

BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa RRQ Akira Bisa Juara MPL Brazil Season 2 Menurut KB

Burn out yang dialami oleh pemain cukup beragam, tidak hanya bisa terjadi karena latihan yang keras, karena itu memang ada beberapa yang memilih rehat terlebih dahulu seperti Wannn.

"Enggak ada alasan lah burn out burn out. Kalau pro player burn out, udah latihan keras tapi enggak juara, berarti lu belom layak juara, belum saatnya.

Paling burn out keseringan karena itu, capek latihan, ngerank, analis, tapi enggak juara-juara ya burn out lah," ujar Rekt.

BACA JUGA: Z4pnu Remehkan Tim MLBB Indonesia, Begini Kronologinya

Tim seperti Geek Fam dan Rebellion yang belum memiliki kesempatan untuk masuk ke babak playoffs juga sudah ditunggu-tunggu untuk lebih maksimal, dan mengalahkan burn out mereka.

Apakah menurut sobat RevivaL latihan tim Indonesia memang terlalu keras, sehingga mempengaruhi performa tim di ajang internasional?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos