Mobile Legends

Matt Akui Johnson Menjadi Pedang Bermata Dua untuk BTR di MPL Season 9

Pavel TanujayaSaturday, 12 March 2022
Logo article
Ads

BTR Matt, kapten dari Bigetron Alpha, mengaku Johnson yang digunakan Renbo menjadi pedang bermata dua selama di MPL ID Season 9.

Pertarungan sengit Bigetron Alpha melawan Geek Fam membuat para penonton sempat terkejut dengan kalahnya Matt dan kawan-kawan di game pertama.

Geek Fam pun akhirnya berhasil memecahkan telur kekalahan mereka sepanjang di MPL ID Season 9, meskipun tetap harus kalah melawan Bigetron Alpha di week 4.

Melihat performa Bigetron yang sedang turun dengan drastis, sangat berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di minggu awal saat Renbo masih menggunakan Johnson.

BACA JUGA: RRQ Xin: Bantai-Bantai di Scrim Internal Enggak Bikin Masuk SEA Games

Johnson Ujung Tombak dan Senjata Makan Tuan untuk BTR

Johnson BTR Renbo
Photo via: MPL Indonesia

Melalui wawancara yang dilakukan bersama dengan media seusai Bigetron Alpha berhasil mengalahkan Geek Fam, Matt menjelaskan mengenai hero signatur BTR tersebut.

Menurutnya memang termasuk kesalahan juga di mana mereka terlalu fokus berlatih menggunakan Johnson sampai akhirnya sering di-ban oleh banyak tim lawan mereka.

BACA JUGA: Serba Bisa, Ini Alasan ONIC CW Dipilih Ke Timnas SEA Games 2021 Menurut Aldo

Johnson BTR
Photo via: Mobile Legends

Memang penggunaan Johnson oleh Renbo itu sangat membantu strategi dan gameplay permainan Bigetron, hanya saja di luar itu mereka sulit jika hero tersebut tidak dapat diambil.

"Enggak sih, cuma emang Johnson udah pada tahu itu power kita. Mungkin kita latihan sebelumnya kebanyakan pakai itu, jadi kita kurang biasa kalau enggak pakai Johnson. Mungkin itu.

Kalau ketergantungan sama Johnson sih enggak mungkin ya," jelas Matt.

Ia juga mencantumkan bahwa pemain Bigetron sekarang ini sedang mengalami kurang percaya diri masing-masing, menjadi penyebab selalu kalah di venue.

BACA JUGA: Sering Sarkas ke Tim MPL, Moses Limbong Tidak Takut Instagram Hilang

Pelatnas Menjadi Salah Satu Faktor

Renbo Pelatnas

Matt juga mengatakan kepada RevivaLTV kalau Renbo dan Kyy yang ikut masuk ke dalam Pelatnas membuat mereka menjadi kurang latihan bersama mereka.

Line up utama yang seharusnya menjadi ujung tombak di atas panggung, jarang melakukan latihan bersama dengan pemain BTR lainnya. Tentu sulit bagi mereka untuk menyatukan strategi lagi.

"Bisa dibilang iya sih, cuma enggak berpengaruh terlau banyak sih. Harusnya kan kita terpaksa ganti roster, yang kedua kita masih mau pake roster Renbo Kyy, pas mereka pelatnas tapi enggak bisa latihan sama mereka.

Jadinya h-1 gitu baru bisa latihan sama mereka, gitu sih," ujar Matt kepada RevivaLTV.

BACA JUGA: MPL Bertabrakan dengan Pelatnas SEA Games, Pemain ONIC Esports Dipastikan Tidak Overworked

Kyy Pelatnas

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos