Mobile Legends

Gunakan META Johnson Kadita, Apakah Falcon Esports Terinspirasi dari BTR?

Pavel TanujayaWednesday, 29 June 2022
Logo article
Ads

Falcon Esports sempat menggunakan META Johnson Kadita dalam MSC 2022 kemarin, darimana mereka tahu META tersebut?

Tim asal Myanmar ini sempat tersorot dalam turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup 2022 kemarin, di mana mereka berhasil selamat sampai pertengahan babak playoffs.

Kenn dan kawan-kawan bahkan berhasil memulangkan beberapa tim, salah satunya adalah tuan rumah pada saat itu, Todak. Hal tersebut membuktikan mereka sangat mempersiapkan strategi dengan matang.

BACA JUGA: Ranger Emas Beri Nasihat Kepada Pemain Amatir, Melihat Indonesia Kedatangan Pemain Filipina

Darimana META Johnson Kadita yang Digunakan Falcon Esports?

Johnson BTR
Photo via: Mobile Legends

Melalui live streaming bersama dengan Mirko, Kenn mendapatkan pertanyaan bagaimana ia bisa terinspirasi menggunakan kombo yang cukup terkenal dalam Indonesia ini.

Pada MPL Indonesia, kita tahu bahwa Bigetron Alpha yang pertama kali memperkenalkan META tersebut, sampai Johnson menjadi respect ban untuk para lawan mereka.

Falcon pun terpantau menggunakan META tersebut dengan sangat baik. Kenn menjelaskan bahwa ia menemukan META tersebut saat sedang bermain ranked seperti biasa.

BACA JUGA: Jika Bermain di Indonesia, Xin Sebut Jungler Indonesia Ini Mampu Bersaing dengan Kairi!

Falcon Kenn
Photo via: Falcon Esports

Karena menganggap bahwa cara tersebut sangat efektif, maka ia pun mencobanya dengan para rekan timnya saat latihan.

"Kita dapet dari ranked, pas ada Johnson yang gila banget. Kita dapet dari rank sih sebenernya," jelas Kenn.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Tim dan Roster WSL Season 5

Banyak yang mengatakan bahwa sebenarnya META tersebut datang pertama kali dari ECHO Esports, bukan dari Bigetron Alpha. Hanya saja Kenn menyebutkan mereka lah yang pertama kali menggunakan cara tersebut melawan ECHO di scrim.

Untuk tim yang pertama kali memperlihatkan META ini di atas panggung memang Bigetron Alpha, tetapi sumber aslinya Kenn rasa hanya didapatkan melalui video TikTok amatir,

"Di stage, saya pikir BTR, kalau ECHO mereka dapat dari kita, mereka rekan scrim kita. Kalau siapa yang mulai sih enggak tau ya, mungkin orang random dari TikTok, kita cuma coba aja," lanjutnya.

BACA JUGA: Oura Bicarakan Rumor Kairi ke ONIC ID: Akan Heboh Besar!

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos