Mobile Legends

MobaZane Pertanyakan META Smurf yang Dilakukan YouTuber Indonesia

Pavel TanujayaMonday, 8 August 2022
Logo article
Ads

Pemain profesional dari Amerika Serikat, MobaZane, pertanyakan META Smurf yang sering digunakan oleh YouTuber MLBB Indonesia.

Setiap negara memiliki cara yang berbeda untuk menarik perhatian penonton streaming mereka. Indonesia belakangan ini sedang terlihat melakukan smurf selama live stream.

Smurf adalah akun kecil yang digunakan oleh pemain yang seharusnya sudah memiliki ranked jauh di atas. Mereka bermain di rank bawah melawan para pemain yang belum selevel dengan mereka.

Ternyata hal ini tertangkap oleh MobaZane, bagaimana tanggapannya?

BACA JUGA: 7 Brand Ambassador (BA) Esports dengan Followers TikTok Terbanyak per Agustus 2022

Tanggapan MobaZane Melihat YouTuber Indonesia Menggunakan META Smurf

Melalui live streaming nya, ia mengatakan sempat menonton stream Xin belakangan ini. Ia mengaku cukup kaget melihat Xin bermain di rank Legends yang bukan rank sesungguhnya.

Hal itu pun menimbulkan pertanyaan di kepala kapten BTK ini. Apakah memang META Smurf saat ini sedang laku untuk memancing para penonton?

BACA JUGA: Dianggap Cuek Oleh Netizen, RRQ Fiel & Xoxo Ungkap Fakta Mengenai Lemon

Xin Solo Ranked
Photo via: Xinnn

BACA JUGA: Resmi, Tiga Pemain BTK akan Berkunjung ke Indonesia

Nyatanya ia pun sedikit tidak setuju dengan apa yang dilakukan Xin dalam bermain di rank yang bukan sesungguhnya.

"Saya mencoba untuk menonton stream Xin, tapi dia kayak smurf cuy, enggak suka ngeliatnya sih. Maaf-maaf aja ya Xin. Apakah itu META YouTuber saat ini? Apakah saya harus smurfing? Dia matching di Legends 5, dan Mythic 5 buat saya, apakah itu META sekarang?" ucap MobaZane.

Memang saat ini, ada beberapa YouTuber Indonesia yang sering menggunakan akun kedua mereka dalam membuat konten ataupun untuk melakukan streaming, ternyata tidak semua setuju dengan hal tersebut.

Di luar Indonesia ataupun di game lain, smurfing memang merupakan sesuatu yang salah untuk dilakukan, karena bisa membuat para pemain di rank rendah akan kesulitan untuk naik rank dan berkembang.

BACA JUGA: Bigetron Era Hattrick Juara WSL Season 5, Trofi ke-16!

MobaZane Smurf
Photo via: M3

BACA JUGA: Bang Vior Bocorkan Gaji Rekt Usai Farewell dari EVOS

Bagaimana kalau menurut kalian sendiri nih sobat RevivaL, apakah kira-kira smurfing tidak masalah jika dilakukan dalam pembuatan konten atau streaming?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos