Mobile Legends

Pandangan MobaZane Terhadap Role Jungler Saat Ini, Sudah Tidak Berpengaruh!

Pavel TanujayaFriday, 29 July 2022
Logo article
Ads

Sebagai jungler dari Amerika Serikat, MobaZane sudah melihat role jungler sebagai role yang kurang memiliki impact besar lagi.

Sebelum banyaknya META aneh yang bermunculan, jungler selalu menjadi hero terdepan yang diandalkan, dan pastinya dijadikan sebagai core di dalam sebuah match.

Hanya saja melihat belakangan ini sudah semakin banyak hero dengan damage dan skill yang lebih mantap, maka terkadang jungler tidak begitu berpengaruh ke dalam tim.

Bahkan, META tank jungler pun pernah menjadi META favorit di dalam MPL ID Season 9 kemarin, menjadikan sumber damage berasal dari role lainnya.

BACA JUGA: Antimage Heran Wyvorz di Farewell EVOS Legends

MobaZane Melihat Role Jungler Sudah Tidak Berpengaruh

Melalui live stream yang dilakukan oleh sang jungler, ia menjelaskan bahwa role nya saat ini memang masih yang terbaik dan masih kuat sebenarnya untuk sementara waktu.

Hanya saja impact yang diberikan kadang tidak banyak. Nerf memang diperlukan untuk para hero jungler, tetapi yang didapatkan pada META kemarin adalah nerf pada tank jungler.

BACA JUGA: Prediksi Tim Terkuat di MPL ID S10 oleh Bon Chan, Unggulkan RRQ & EVOS?

MobaZane Filipina
Photo via: M3

Hal ini pun membuat bingung para pemain jungler, untuk memilih hero yang tepat saat bertanding. Tidak menutup kemungkinan hero assassin masih akan digunakan dalam kompetitif.

"Gimana ya, jungler tidak punya banyak impact ke game saat ini. Tapi, memang masih role yang terbaik dan jujur terlalu kuat untuk sementara waktu. Butuh nerf, ya mungkin, cuma ini agak buruk, karena yang di-nerf tank jungler baru-baru ini.

Tapi sebelumnya mereka nerf semua damage jungler, jadi bingung mau main apa sebagai jungler," jelas MobaZane.

BACA JUGA: Pandangan Aeterna Mengenai Sosok Arcadia Sebagai Anggota Baru RRQ Hoshi

MobaZane Jungler

BACA JUGA: KB Akui Kekuatan Tim Amatir Filipina Bahkan Bisa Membuat Blacklist International Kerepotan

Ia juga memberikan pujian kepada Albert sebagai salah satu pemain jungler yang jago. Melihat sebuah polling yang sempat tersebar, MobaZane justru bingung kenapa Demonkite mendapatkan hasil yang rendah.

Dalam sebuah polling yang tidak diketahui sumbernya, Demonkite mendapatkan hasil yang sangat rendah, tentu menimbulkan pertanyaan bagi pemain asal Amerika Serikat tersebut.

"Ya tentu saja Albert jungler yang jago. Tapi, saya pernah liat polling membahas jungler terbaik di dunia, dan Demonkite mendapatkan hasil paling bawah.

Menurutku itu tidak masuk akal. Tim nomor 1 di dunia saat ini, junglernya punya rating paling rendah, dari semua jungler di-poll itu enggak masuk akal sih," ujarnya.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos