Mobile Legends

Cara Bermain Mobile Legends (MLBB) China di Indonesia, Apakah Bisa dengan APK?

Pavel TanujayaWednesday, 7 June 2023
Logo article
Ads

Saat ini Mobile Legends (MLBB) versi China mulai menarik perhatian banyak sekali pemain di seluruh dunia, apakah bisa bermain dengan APK?

Game dengan nama Win the Peak ini merupakan versi Tiongkok dari Mobile Legends: Bang Bang yang sudah membuka server Beta mereka beberapa bulan lalu.

Saat ini terlihat server tersebut sudah mulai menarik banyak perhatian pemain di Negara Tirai Bambu sana, tentu dengan gameplay yang sangat mirip.

Tambahan fitur-fitur unik lainnya pun menjadi pemancing bagi pemain dari negara lain untuk mencobanya, tetapi apakah bisa?

Banyak dari para pemain MLBB terutama dari Asia Tenggara yang berusaha untuk mencari APK aplikasi tersebut, ternyata ada cara yang bisa kalian gunakan nih!

BACA JUGA: Tanda RRQ Kedatangan Sosok Myanmar Kedua di Dalam Roster Season 12

Apakah Perlu Mengunduh APK MLBB China Untuk Bermain?

Akun Douyin China
Photo via: Istimewa

Bermain menggunakan APK memang merupakan cara yang paling umum digunakan banyak orang, untuk mengunduh aplikasi tanpa melalui Play Store ataupun App Store.

Hanya saja ada beberapa kekurangan yang bisa kalian dapatkan, salah satu yang paling parah adalah memasukkan virus atau malware ke dalam device kalian.

Cara resmi yang harus kalian lakukan adalah menggunakan akun Douyin untuk bisa memainkan Win The Peak. Douyin sendiri adalah sosial media seperti TikTok untuk negara Tiongkok.

BACA JUGA: Kumpulan Hero yang Memiliki Skin MSC Eksklusif Sampai Tahun 2023

Douyin MLBB China
Photo via: Istimewa

Selain akun Douyin, kalian juga membutuhkan nomor ID China untuk masuk ke server Beta mereka. Untuk mendapatkan nomor ID China, Anda dapat mengunjungi pusat layanan administrasi lokal di China. Proses ini mungkin melibatkan prosedur administrasi tertentu, seperti pendaftaran dan verifikasi identitas.

Meskipun kalian berhasil mendapatkan dua syarat di atas, masih ada satu hal sulit lagi yaitu mengunduh APK dari Win The Peak.

Sampai saat ini, RevivaLTV tidak menemukan APK yang aman dan bisa diakses dari Indonesia. Bawasannya, server dari Tiongkok merupakan server privat yang hanya bisa diakses oleh para warga di sana.

Jika bisa menggunakan VPN untuk masuk ke server di sana, kalian bisa menemukan aplikasi Win The Peak di Tencent MyApp atau Baidu Mobile Assistant.

Seperti game-game lainnya, menggunakan VPN tidak menjamin kalau kalian bisa mengakses ke dalam game ini dengan waktu yang lama.

BACA JUGA: Cara Bikin Akun Baru Mobile Legends, Ada 2 Cara

Kesimpulannya, para pemain Indonesia tidak bisa memainkan Win The Peak secara cuma-cuma dan mudah. Kita berharap saja MLBB secara global memberikan fitur yang sama seperti versi Tiongkok nya ya sobat RevivaL!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads