Mobile Legends

Langkah Moonton Malaysia dalam Memancing Generasi Muda Terjun ke Esports

Pavel TanujayaWednesday, 15 June 2022
Logo article
Ads

Moonton Malaysia ternyata sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk generasi muda mereka sebelum terjun ke industri esports.

Seperti yang kita ketahui, industri esports belakangan ini sudah sangat tersebar secara luas, dan menjadi daya tarik tersendiri untuk anak-anak zaman now.

Bidang yang mengedepankan game ini menjadi incaran oleh banyak sekali anak-anak muda, salah satunya menjadi pemain profesional untuk tim tertentu.

Melihat hal tersebut, Moonton Malaysia, sebagai salah satu developer game, pastinya ingin membantu mereka untuk bisa mencapai cita-cita tersebut.

BACA JUGA: Bukan Tim PH, Ini Tim yang Akan Jadi Tembok Besar Todak di MSC 2022 Menurut Moon

Moonton Malaysia Ingin Tingkatkan Awareness Esports

Dalam wawancara bersama dengan media, Fikri Riza sebagai Marketing and Business Development Moonton Malaysia, mengatakan saat ini mereka sudah berada di tahap awareness.

Sebelum memancing mereka untuk bergabung dalam industri esports, Moonton Malaysia ingin mereka mengetahui terlebih dahulu seperti apa bekerja di dalam industri ini.

BACA JUGA: Clay Balas Komentar Buruk Terhadap RRQ Albert yang Anggap Tidak Bisa Tank Jungler

Moonton Malaysia
docs. Pavel Tanujaya / RevivaLTV

Sejauh ini mereka hanya melihat pemain profesional saja sebagai tujuan pekerjaan mereka, padahal masih ada lebih banyak lagi bidang yang dapat diambil.

"Jadi untuk pertama kali sebelum kita ingin menarik ketertarikan mereka, kita ingin memancing awareness terlebih dahulu, apa itu industri esports. Apa kesempatan yang bisa didapatkan ketika kalian masuk ke industri ini.

Sebenernya sama seperti olahraga pada umumnya sih, kalau kalian bermain game, pasti ingin menjadi pemain profesional," ujar Fikri.

BACA JUGA: Tumbangkan Omega ke Lower Bracket MSC 2022, Todak Akui Tidak Takut Kepada Mereka

Dalam bidang esports, mereka ingin beberapa generasi muda terjun ke berbagai pekerjaan, dan tidak hanya berfokus pada pemain profesional saja.

Itu mengapa, Fikri mengatakan ingin berusaha untuk membangun awareness dari para anak-anak zaman sekarang agar mengetahui betapa luasnya esports saat ini.

"Apa yang kita lakukan saat ini masih dalam tahap awareness. Sampai semuanya sudah sadar bagaimana bekerja di industri esports, tentu mereka sadar tidak hanya menjadi pemain profesional, mereka bisa menjadi lebih dari itu semua, seperti media, organizer, dan masih banyak lagi," lanjutnya.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos