Mobile Legends

MPL ID Season 9 Berhasil Menjadi Turnamen Terpopular April 2022, Kalahkan LCK

Pavel TanujayaSaturday, 7 May 2022
Logo article
Ads

MPL ID Season 9 berhasil menjadi turnamen terpopular pada bulan April 2022 lalu, bahkan bisa mengalahkan liga League of Legends yakni LCK.

Sebagai salah satu turnamen yang baru bergerak selama kurang lebih 5 tahun, MPL Indonesia sudah berhasil mengalahkan banyak sekali peak views turnamen esports dari negara lain.

Bagaimana tidak, melihat antusiasme para penonton dan pemain Mobile Legends di Indonesia, pastinya ada banyak sekali pendukung yang beramai-ramai ikut menonton perebutan gelar juara di musim baru.

MPL ID Season 9 baru saja selesai dilaksanakan pada akhir April 2022 kemarin, ternyata berhasil menjadi turnamen terpopular dengan mengumpulkan angka peak views yang sangat tinggi lho sobat RevivaL.

BACA JUGA: Netizen Anggap Latihan Tim Indonesia Terlalu Berat Hingga Burn Out, EVOS Rekt Tidak Setuju

MPL ID Season 9: Turnamen Terpopular April 2022

Melalui data yang sudah dikumpulkan oleh Esports Charts, peak views dari salah satu pertandingan MPL ID Season 9 berhasil mengalahkan banyak sekali views dari turnamen esports lainnya.

Pertarungan el clasico antara EVOS Legends melawan RRQ Hoshi leg kedua berhasil mengumpulkan 2,8 juta penonton secara bersamaan. Angka ini pun memiliki perbedaan yang sangat jauh dibandingkan dengan turnamen terpopular nomor 2, LCK Spring 2022.

BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa RRQ Akira Bisa Juara MPL Brazil Season 2 Menurut KB

MPL ID Season 9 Terpopular
Photo via: Esports Charts

BACA JUGA: Z4pnu Remehkan Tim MLBB Indonesia, Begini Kronologinya

Pertandingan T1 melawan Gen.G di LCK Spring 2022 mengumpulkan 1,3 juta penonton, artinya MPL ID Season 9 lebih tinggi dua kali lipat di mana hampir menyentuh angka 3 juta.

El clasico sendiri memang merupakan salah satu pertandingan yang paling besar di Mobile Legends Indonesia, apalagi dalam pertandingan tersebut muncul RRQ Psychoo yang belum bermain dari awal musim sampai week 8.

LOUD vs OpTic di VCT 2022 Stage 1: Masters Reykjavik berhasil berada di posisi ketiga dengan 1 juta penonton secara bersamaan. Apakah mungkin MPL Indonesia bisa mengalahkan peka views turnamen lainnya di bulan selanjutnya?

BACA JUGA: Ternyata Penyebab Zeys Kritik Para Caster Bukan untuk MPL Indonesia!

El Clasico MPL Season 9

Terlebih lagi MPL Indonesia sudah sangat sering menjadi turnamen terpopular setiap bulannya, seperti pada tahun 2021 mereka berhasil menjadi turnamen terpopular selama 3 bulan berturut-turut, mengalahkan Worlds 2021 & TI10.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos