Mobile Legends

Mulai Ramai di MPL, Inilah Kelebihan META 2 Roamer Menurut KB

Maximus Jonathan SalimSunday, 18 September 2022
Logo article
Ads

Analis MPL Indonesia, KB, menjelaskan kelebihan dari META 2 roamer yang baru-baru ini mulai ramai digunakan pada MPL di berbagai negara.

Dalam game Mobile Legends, sebuah tim normalnya akan memiliki satu roamer yang berperan penting dalam mengatur jalannya pertandingan.

Namun baru-baru ini mulai muncul sebuah META unik yang mana satu tim memiliki dua roamer. Strategi ini telah beberapa kali muncul di MPL PH dan baru saja digunakan oleh Geek Fam pada week kelima MPL ID Season 10 melawan Alter Ego.

Apa saja kelebihan dari META 2 roamer ini menurut KB?

BACA JUGA: Sedang Kehilangan Momentum, Mars Masih Tetap Mewaspadai RRQ Hoshi di MPL ID S10

Kelebihan META 2 Roamer Menurut KB

Melalui video dalam channel YouTube-nya, KB menjelaskan kelebihan dari META 2 roamer. Menurutnya, strategi unik ini memiliki tiga kelebihan utama.

Kelebihan pertama adalah kekuatan yang besar di early game karena adanya dua orang yang bisa berotasi ke berbagai lane dan memberikan banyak informasi bagi tim.

BACA JUGA: Yeb Jadikan Pelatih Indonesia Ini Sebagai Idola, Bahkan Sebelum ke ONIC Esports

Kelebihan META 2 roamer menurut KB
Photo via: YouTube KB

BACA JUGA: Oura Sebutkan Tim yang OP di MPL ID Season 10, Kalahkan RRQ Hoshi!

"Karena dengan dua roamer artinya akan ada dua orang yang berjalan dan kalian bisa menentukan jalannya bisa berdua ke arah gold lane, jadi goldlaner akan di-babysit dua orang sekaligus, atau kalian bakal memisah.

Sehingga power di early game dengan kendali dua seperti ini di area river-nya, dua roamer seperti ini, dua orang yang membuka vision atau menjadi mata dari tim, ini informasinya akan menjadi lebih kaya untuk didapatkan." Ucap KB

BACA JUGA: Sebagai Mantan Pelatih, Yeb Akui Gaya Permainan Mantan Pemain ONIC PH Berubah

Hero META 2 roamer

BACA JUGA: Kembali Kalah di MPL ID Season 10, Xin: RRQ Hoshi Lupa Disiplin

Kelebihan kedua adalah goldlaner dan explaner akan terbantu dan menjadi semakin kaya, karena mereka bisa mengambil minion midlane setelah kedua roamer mencapai level empat.

"Goldlaner dan explaner dari metode 2 roamer ini akan memperkaya goldlaner dan juga explanernya. Karena dua roamer ini hanya membutuhkan level empat setelah itu mereka akan berjalan-jalan sesuka hati untuk mencari informasi di sekitar land of dawn.

Sementara itu goldlaner dan explanernya dituntut untuk farming dua lane. Mereka bisa farming di arah mid lane. Mereka bisa ambil minion wavenya atau bahkan diserahkan kepada jungler." Jelas KB.

BACA JUGA: Head of Esports Rebellion Zion Jelaskan Kenapa Jiisaa Diturunkan ke MDL

Kekurangan META 2 roamer menurut KB
Photo via: YouTube KB

Kelebihan terakhir dari strategi unik ini adalah kemampuan ganking yang sangat kuat karena menggunakan hero yang memiliki kemampuan pickoff yang kuat seperti Grock, Chou, Selena, dan Kadita.

Tentunya tidak ada strategi yang benar-benar sempurna. Menurut KB, META 2 roamer ini memiliki kelemahan berupa kurangnya damage pada fase late game.

BACA JUGA: Tanpa Victor, Inilah Roster Tim Terbaru MobaZane untuk Kualifikasi M4

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos