Mobile Legends

MSC 2022 Pecahkan Rekor Viewers Sepanjang Sejarah, Hampir Sentuh 3 Juta Views

Pavel TanujayaTuesday, 21 June 2022
Logo article
Ads

Turnamen Mobile Legends terbesar di Asia Tenggara, MSC 2022, berhasil memecahkan rekor viewers mereka sendiri dalam sepanjang sejarah MSC sejauh ini.

Dengan pembuktian ini, kita dapat melihat betapa semakin berkembangnya kompetitif Mobile Legends dalam Asia Tenggara. Terlihat dari pencapaian viewers pada tahu 2022 ini.

MSC 2022 berhasil berada di peringkat keempat dengan viewers terbanyak dari seluruh turnamen Mobile Legends yang pernah terjadi, tepat berada di bawah MPL ID Season 9.

Pencapaian ini pun juga merupakan yang paling tinggi dibandingkan dengan MSC sebelum-sebelumnya lho!

BACA JUGA: Xin Beberkan Kelebihan Lemon & Skylar Sebagai Goldlaner RRQ di MSC 2022

Rekor Viewers MSC 2022 Pecah, Kalahkan MPL ID Season 8

Melalui data yang didapatkan dari Esports Charts, pertandingan final antara RRQ Hoshi dan RSG PH berhasil mengumpulkan lebih dari 2,8 juta viewers secara bersamaan.

Uniknya, 5 pertandingan dengan views terbanyak di MSC 2022 seluruhnya merupakan pertandingan RRQ Hoshi melawan tim lain.

RSG PH dan RRQ Hoshi bertemu sebanyak 2 kali di babak playoffs, dan dua pertandingan tersebut merupakan dua pertandingan dengan penonton terbanyak secara bersamaan lho.

BACA JUGA: Setelah Kalahkan RRQ, RSG Nathzz Justru Ingin Melawan Alter Ego Karena Ada Pai

MSC 2022 Viewership
Photo via: Esports Charts

Selisih sedikit dengan MPL ID Season 9, MSC 2022 merupakan bukti bahwa turnamen Mobile Legends semakin ke depan semakin ramai ditonton oleh para penggemar.

Sayangnya Indonesia belum dapat kesempatan untuk kembali mengangkat piala MSC lagi, karena tim Filipina tersebut berhasil membantai habis RRQ Hoshi dengan skor 4-0.

Sampai sejauh ini, M3 World Championship masih memiliki penonton paling banyak sepanjang sejarah turnamen Mobile Legends dengan lebih dari 3 juta penonton secara bersamaan.

BACA JUGA: Potret Unik MSC 2022, Lemon Tukar Jersey dengan Z4pnu

MSC 2022 Viewership
Photo via: Esports Charts

Kejuaraan yang diadakan dari tanggal 11-19 Juni, dan pertandingan-pertandingan itu mengudara selama lebih dari 73 jam secara total. Selama waktu ini, penonton menghabiskan hampir 35 juta jam untuk siaran, dan rata-rata pemirsa streaming berjumlah 474 ribu orang.

BACA JUGA: Dipandang Berlebihan, RSG Nathzz Beri Penjelasan Arti Selebrasi yang Dilakukannya

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos