Mobile Legends

Manager Orange Esports Jelaskan Apa yang Membuat Pemain Pro Mobile Legends Sangat Mahal

Pavel TanujayaThursday, 16 June 2022
Logo article
Ads

Penasaran enggak sih kalian kenapa harga seorang pemain profesional Mobile Legends bisa sangat tinggi sekali, apa yang membuat mereka sangat mahal?

Pemain profesional / professional player adalah salah satu bidang pekerjaan yang sangat digemari oleh banyak generasi muda belakangan ini.

Berjalan di bidang olahraga, tentu saja pertukaran pemain dan juga jual beli pemain sering terjadi dalam sebuah tim profesional. Hal ini digunakan untuk memperkuat tim mereka masing-masing.

Tiga manager dari tim MSC 2022, RRQ Hoshi, Orange Esports, dan Todak, memberikan opini mereka mengenai kriteria yang membuat pemain profesional sangat mahal.

BACA JUGA: Disebut Sebagai Pilar Tim, Pelatih Falcon Esports Jelaskan Kekuatan Selena Justin

Kriteria yang Membuat Harga Pemain Pro Mobile Legends Mahal

Dalam media interview bersama dengan Manager dari 3 tim tersebut, mayoritas dari mereka mengatakan bahwa setiap pemain harus memiliki attitude yang tinggi.

Tidak melihat kemampuan ataupun pengalaman yang sudah mereka miliki, RRQ Hoshi dan Todak lebih melihat kepada attitude dari pemain tersebut.

Attitude pun menjadi salah satu kriteria yang dilihat untuk dapat value / nilai dari sang pemain. Hazim dari Todak mengatakan "Tanpa attitude, pemain ini tidak terpandang. Walaupun ada skill, tapi enggak ada organisasi yang memandang gitu.

"Terakhir saya tambahkan ada rajin lah, jadi pertama attitude, kedua skill, dan rajin," ujar Hazim, Head Coach Todak.

BACA JUGA: Miliki Role yang Sama, Ini Tips dari RRQ Lemon Untuk Skylar di MSC 2022

Harga Pemain Profesional
docs. Pavel Tanujaya / RevivaLTV

BACA JUGA: Zeys Cari Roamer Serta Explane untuk EVOS MPL ID Season 10, Kemana Antimage & Rekt?

Keith, sebagai Key Manager dari Orange Esports, menjelaskan bagaimana nilai dari seorang pemain sangat penting untuk sebuah organisasi.

Semua segi sangat diperhatikan jika dilihat dari mata organisasi esports, maka dari itu jika semua kriteria dimiliki oleh pemain tersebut, sangat wajar jika harganya sangat tinggi.

BACA JUGA: Caster Malaysia, Laphel Jelaskan Permainan dari Tim Indonesia Cukup Unik

"Dari mata organisasi, sepertinya seluruhnya. Intinya, hasil itu sangat berpengaruh untuk tim, lebih banyak hasil bagus yang didapatkan, lebih banyak dapat brand dan lain-lain.

Ada pemain juga yang memiliki banyak followers, jadi lebih mudah untuk menjual sponsorship untuk tim, jadi kalau mereka bagus di game, attitude bagus dan terkenal juga, kamu mendapatkan pemain yang sangat mahal," ujar Keith.

BACA JUGA: Idola Falcon Kenn Selama Menjadi Pemain Profesional, Ada Pemain ONIC Kage!

Maka dari itu, jika kalian mendengar rumor mengenai harga pemain dan kalian merasa sangat mahal, pastinya mereka memiliki seluruh kriteria di atas.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos