Mobile Legends

Pandangan Oura Mengenai Techincal Issue di SEA Games, Sudah Ada dari 2019

Pavel TanujayaTuesday, 24 May 2022
Logo article
Ads

Berbicara banyak mengenai technical issue di SEA Games 2021 kemarin, Oura pun memberikan pandangan dari pengalamannya.

Dalam pertandingan final MLBB SEA Games 2021 antara Filipina dan Indonesia, ada banyak sekali permintaan pause yang dilakukan, sampai membuat match terasa sangat lama.

Indonesia pun harus kalah dan mendapatkan medali perak. Mengenai technical issue ini sendiri sedang banyak sekali dibicarakan oleh banyak orang, karena terkesan "tidak adil" bagi lawan.

Ternyata dari pengalaman Oura di SEA Games, hal tersebut sudah sering terjadi.

BACA JUGA: Wannn Akui Galau Mengenai Karirnya di Kompetitif Mobile Legends

Technical Issue Sudah Sering Terjadi Sejak SEA Games 2019

Dalam video reaction di YouTube nya, Oura berbagi pengalaman ketika mendengarkan masalah teknis yang sering terjadi di babak final MLBB SEA Games 2021.

Ia mengatakan bahwa saat dirinya menjadi atlet Timnas pun, masalah teknis tersebut sudah sering terjadi sehingga membuat pertandingan harus di pause sampai beberapa kali.

BACA JUGA: Harapan James Kepada Para Netizen Indonesia Setelah SEA Games 2021

Oura SEA games 2021
Photo via: Oura Gaming

Hanya saja Oura menjelaskan jangan menjadikan momen pause sebagai sebuah isu yang negatif. Hal ini dilakukan agar pertandingan tersebut bersifat adil dan tidak berat sebelah.

"Dulu aku SEA Games 2019, itu di stage nge lag juga sebenernya. Sering terjadi technical pause udah berapa kali, jadi jangan berpikir bahwa ketika tim Filipina nge pause atau Indonesia pause, itu berarti ada isu aja di situ. Dengan tujuan agar kita fair play," jelas Oura.

Melakukan pause itu dilakukan karena salah satu tim ada yang terkena sebuah masalah, maka dari itu agar permainannya adil, pertandingan akan diberhentikan sementara sampai solusinya didapatkan.

BACA JUGA: R7 Bantu Jelaskan Kenapa Ping di SEA Games 2021 Bisa Tinggi

Ternyata pada SEA Games 2019 lalu, ketika Oura dan kawan-kawan bermain, sudah ada terjadi seperti ini sobat RevivaL. Hanya saja mereka menganggap hal ini sebagai hal yang normal.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos