Mobile Legends

Penjelasan Global Ban yang Diterapkan di MDL, Akan Diterapkan Pada MPL Indonesia?

Pavel TanujayaThursday, 7 July 2022
Logo article
Ads

Kemunculan sistem baru di MDL Indonesia membuat penasaran para penonton dengan penjelasan global ban, apakah kira-kira bisa diterapkan di MPL ID?

Rumor kemunculan global ban sudah beredar semenjak akhir 2021 kemarin, di mana liga Mobile Legends Indonesia akan coba menerapkan peraturan baru ini di turnamen yang akan datang.

Sayangnya, pada awal tahun 2022, sistem ini belum dapat diterapkan. Global ban sendiri sudah sering dilakukan dalam beberapa turnamen game MOBA lainnya di luar sana.

BACA JUGA: Geek Fam Unggah Postingan Kejutan, Segera Umumkan Baloyskie & Hadess?

Penjelasan Global Ban, Apakah Bisa Masuk MPL?

Global Banned MPL
Photo via: MPL Indonesia

Global ban sendiri adalah sistem ban yang berada di dalam game, di mana para pemain tidak dapat memilih hero yang sama atau yang sudah digunakan dalam game sebelumnya.

Sistem ini mewajibkan para pemain untuk menggunakan hero yang berbeda di setiap pertandingan, agar mereka tidak selalu berpatokan kepada hero yang sama terus menerus.

"Peraturan di mana setiap player dan tim hanya mampu menggunakan hero yang sama di setiap 1 match," jelas KB dalam unggahan MDL Indonesia.

BACA JUGA: Ditanya Roster RRQ Hoshi MPL Season 10, Berikut Jawaban Xin

Global Banned MDL
Photo via: MDL Indonesia

Perlu diingat juga, hero yang tidak boleh digunakan kembali adalah hero pick, sedangkan untuk hero ban tidak akan berlaku. Jika turnamen dilakukan dengan sistem BO7, maka pada game ke-7 seluruh hero akan di reset kembali dan boleh digunakan.

"Hero yang sama dapat kembali digunakan dalam game ke-7 saat bermain sistem BO7. Hero yang terkena global banned adalah hero pick bukan banned," ucap Om Wawa.

BACA JUGA: Reaksi Mirko Terhadap Rumor Baloyskie Masuk Geek Fam Indonesia

Dengan menerapkan sistem seperti ini pun, kita dapat melihat para pemain lebih meng-explore hero yang ada di dalam game, dan tidak hanya mengedepankan hero yang sedang META.

Para pemain dan tim profesional pun tentunya sudah harus lebih mengatur strategi dengan baik, bahkan saat sedang melakukan draft pick. Sepertinya pertandingan final akan terasa lebih seru.

BACA JUGA: Kairi Ingin Ajak Pemain Filipina Ini ke MPL Indonesia Jika Ada Kesempatan

Kira-kira apakah MPL ID Season 10 juga akan menerapkan sistem yang sama? Melihat unggahan dari Instagram MPL Indonesia, sepertinya kemunculan sistem baru ini bisa terjadi lho sobat RevivaL.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos