Mobile Legends

Hal Positif dan Negatif Masuknya Pemain Filipina ke Indonesia Menurut AP

Pavel TanujayaMonday, 4 July 2022
Logo article
Ads

CEO RRQ, AP, berikan beberapa hal positif dan negatif yang bisa didapatkan oleh para tim Indonesia dengan kedatangan salah satu pemain Filipina.

Kedatangan Kairi ke Indonesia cukup memancing banyak sekali perhatian penggemar Mobile Legends di Indonesia, dan beberapa sosok juga memberikan tanggapan mereka.

Hal ini karena memang Kairi merupakan pemain Filipina pertama yang masuk ke Indonesia, dan saat ini Filipina sedang dipandang sebagai negara terkuat dalam Mobile Legends.

Salah satu sosok esports, AP, juga ikut memberikan tanggapannya mengenai hal ini.

BACA JUGA: CEO ONIC Esports Beberkan Peran Yeb untuk MPL ID Season 10

Tanggapan AP Soal Kedatangan Pemain Filipina ke Indonesia

Melalui unggahan di akun Instagram pribadi sang CEO, dia memberikan sedikit tanggapan mengenai kedatangan pemain Filipina yang sudah menjadi rumor besar sejak bulan lalu.

Dari sisi pandangnya, ia tidak keberatan dengan kedatangan Kairi ke Indonesia, karena memang ada banyak hal positif yang dapat diambil dari sana.

BACA JUGA: 5 Tugas Penting Explaner Mobile Legends di Patch Sekarang Menurut KB

RRQ AP
Photo via: Press Release

Salah satunya adalah dapat memberikan ilmu yang lebih banyak dari pemain tersebut kepada rekan satu tim dan juga untuk lawan mereka nantinya.

"Kalau dari sisi positifnya, lumayan banyak, dari segi transfer knowledge yang akan sangat positif di Indonesia. Kedua, secara konten dalam artian kualitas pertandingan akan lebih keras.

Dengan adanya transfer ini akan keliatan lah, managementnya pengen banget (menang) atau enggak," ujar AP.

Tidak hanya sisi positif, hal negatif juga bisa didapatkan dari kedatangan pemain Filipina. Salah satunya adalah gengsi yang sangat besar pastinya.

BACA JUGA: Letak Kekuatan Duo Blacklist VeeWise menurut RRQ Vyn

ONIC Kairi & Yeb

Juga dapat menimbulkan beberapa pemikiran mengenai tim Indonesia yang kurang kuat tanpa kehadiran pemain Filipina sampai saat ini. Hanya saja AP lebih melihat lebih banyak kelebihan dibandingkan kekurangan.

"Dari saya ngeliatnya, plus minus sih menurut saya. Mungkin minusnya gengsi lah, apa iya kita enggak punya pemain yang bagus dan lain-lain.

Sebenernya enggak gitu juga sih, saya ngeliatnya lebih ke arah di Filipina juga ada kelebihan yang bisa kita pelajari. Jadi kalau kita mau lebih baik, itu oke," lanjutnya.

BACA JUGA: ONIC Esports Umumkan Roster MPL ID Season 10, Ada Kairi!

Nah, kalau dari kalian bagaimana nih sobat RevivaL, melihat hal ini merupakan hal baru dalam kompetitif di Indonesia, apakah akan sangat berpengaruh nantinya?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos