Mobile Legends

Ternyata Ini Rata-rata Harga Pelatih Jika Masuk ke Tim Esports Baru

Pavel TanujayaTuesday, 2 August 2022
Logo article
Ads

Tidak hanya pemain, pelatih pun juga belakangan ini sering pindah ke organisasi baru, berapakah harga mereka untuk masuk ke tim esports lain ya?

Pengumuman mengenai perpindahan Age ke EVOS Legends menjadi kejutan dalam pengumuman roster part 1 mereka. Hal ini menjadi surprise pertama untuk tim EVOS jelang MPL Season 10.

Meskipun para netizen masih tidak sabar dengan pengumuman yang ada di part selanjutnya, tetapi dapat dikatakan Age saat ini memancing perhatian banyak orang terhadap perpindahannya dari Bigetron Alpha.

BACA JUGA: MobaZane Mengungkap Hal yang Ia Sesali Pada Turnamen M3

Harga Perpindahan Pelatih Esports Ternyata Rata-rata Gratis

Melalui live streaming yang dilakukan oleh DeanKT di YouTube nya, dapat terlihat banyak sekali komentar mengenai Dlar yang belum diumumkan sama sekali oleh EVOS.

Age pun juga menjadi topik pembahasan yang sangat hangat di kolom live chat. Satu penonton ada yang bertanya mengenai apakah Age direkrut secara gratis atau tidak oleh EVOS.

BACA JUGA: EVOS Legends Umumkan Roster Kejutan di MPL ID Season 10, Tanpa Trio M1?

DeanKT Harga Pelatih
Photo via Nimo TV Aldean Tegar

BACA JUGA: Hero Mid Lane Nomor 1 Saat Ini di Mobile Legends Versi Luminaire & Donkey

Dean menjelaskan rata-rata perpindahan pelatih ke tim lain itu tidak melakukan buyout sama sekali. Artinya, pelatih yang masuk ke tim baru direkrut secara gratis tanpa bayar.

"Rata-rata coach itu enggak ada yang buyout, jadi kemanapun coach pergi rata-rata itu enggak buyout. Kalau yang bayar-bayar itu player guys," jelas DeanKT.

Memang sejauh ini, kita tidak pernah mendengar mengenai harga transfer pelatih selama kompetitif Mobile Legends, hanya pemain saja yang biasanya diberikan harga untuk buyout.

BACA JUGA: Roster ONIC Esports Untuk MPL ID Season 10, Liga Indonesia Pertama Kairi

Harga para pemain pun sangat tinggi, sampai menyentuh ratusan juta lebih, apalagi kalau pemain tersebut sudah memiliki pengalaman dan prestasi yang luar biasa.

Begitu juga dengan pelatih, beberapa dari mereka juga memiliki prestasi yang luar biasa, tetapi untuk perpindahan biasanya tim tidak akan dipungut biaya apapun.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos