Mobile Legends

Resep Melakukan Epic Comeback di Mobile Legends Dari KB

Maximus Jonathan SalimSunday, 31 July 2022
Logo article
Ads

Analis MPL Indonesia, KB membagikan resep untuk bisa melakukan epic comeback dalam sebuah pertandingan Mobile Legends.

Tidak sedikit dari kita pernah mengalami kondisi di mana tim sangat tertinggal dari musuh di awal pertandingan. Namun terkadang situasi tersebut bisa dibalikkan dan berakhir dengan kemenangan. Kejadian ini disebut sebagai epic comeback.

Melakukan sebuah epic comeback tentu bukanlah hal yang mudah. Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan agar ini bisa tercapai.

BACA JUGA: Alter Ego Umumkan Roster MPL ID Season 10, Bawa "Bocah Ajaib" Potensional

Resep Epic Comeback di Mobile Legends

KB Bisa Epic Comeback
Photo via: YouTube KB

BACA JUGA: Antimage Sebut Pemain yang Paling Ingin Udil Kalahkan

Melalui video terbaru di channel YouTube-nya, KB memberikan beberapa hal yang harus dilakukan untuk memungkinkan terjadinya epic comeback. Ini didasarkan pada analisisnya terhadap kejadian serupa pada pro scene Mobile Legends.

Untuk bisa melakukan epic comeback, KB menekankan pentingnya memanfaatkan kesalahan musuh, melakukan gameplay pick-off, dan bertahan hingga late game.

BACA JUGA: Tidak Disukai, Blacklist International Kembali Diskusikan Desain Skin M3 dengan Moonton

1. Memanfaatkan Kesalahan Musuh

Photo via: YouTube KB

BACA JUGA: Mulai dari Pause Hingga Wasit, Berikut Beberapa Aturan yang Ada di MPL ID Season 10

"Nge-end game enggak rapi bisa menjadi sebuah kesalahan, bahkan kesalahan yang sengat besar, sehingga temen-temen kalian yang harusnya bisa end game malah blunder. Alhasil ketika teman kalian tumbang semuanya, musuh bisa mendapatkan keuntungan." Ucap KB.

Sebuah tim yang sedang dalam posisi sangat unggul seringkali membuat beberapa kesalahan. Kesalahan yang paling sering terjadi adalah ketika akan melakukan end game.

Untuk bisa melakukan epic comeback, maka kita perlu menyadari kesalahan-kesalahan yang dibuah oleh tim musuh dan mampu memanfaatkan kesalahan itu semaksimal mungkin.

BACA JUGA: MPL ID Season 10 Resmi Tidak Gunakan Sistem Global Ban, Kenapa?

2. Melakukan Gameplay Pick Off

Photo via: YouTube KB

BACA JUGA: Moonton Hadirkan Workshop Jelang MPL ID S10, DeanKT: Debat Positif Untuk Liga

"Menurut gua, kata-kata pemain epic yang tunggu late game itu bisa menjadi sebuah jawaban. Karena sekarang di menit-menit krusial seperti menit 18 atau 20, kamu sekali kena pick off itu bakal sangat fatal." Tutur KB.

Mungkin sebagian besar dari kita sudah menyadari bahwa semakin memasuki late game, waktu sebuah hero untuk bangkit akan semakin lama.

Hal ini bisa dimanfaatkan dengan menculik salah satu hero musuh di late game. Jika berhasil, maka kita bisa menang jumlah untuk waktu yang cukup lama.

BACA JUGA: Antimage Heran Wyvorz di Farewell EVOS Legends

3. Bertahan Hingga Late Game

Photo via: YouTube KB

"Kata-kata tunggu late game itu membuat fondasi kepercayaan diri kita di late game itu bisa jaga diri dan kalau musuh blunder, kita bisa menang. Ini adalah sebuah mindset yang harus dimiliki setiap pemain pada menit-menit diatas 18." Jelas KB.

Mindset adalah sebuah hal penting dalam game MOBA untuk membantu kita membalikkan keadaan dari kondisi kalah, maka kita perlu yakin terlebih dahulu bahwa masih ada kesempatan untuk menang.

BACA JUGA: Pandangan MobaZane Terhadap Role Jungler Saat Ini, Sudah Tidak Berpengaruh!

Menahan hingga late game dapat membuat tim kita dapat mengejar ketertinggalan item dari tim musuh. Tentunya kesempatan menang akan lebih tinggi jika kita bertarung dengan item yang lengkap.

Itulah resep untuk memungkinkan terjadinya epic comeback di Mobile Legends dari KB. Semoga dapat membantu kalian semua

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos