Mobile Legends

Sempat Satu Tim, Reza Ceritakan Awal Mula Clover & Luminaire Masuk ke Scene MLBB

Pavel TanujayaThursday, 4 August 2022
Logo article
Ads

Head of Esports Aura Esports, Reza Pahlevi, menceritakan bagaimana awal mula Clover dan Luminaire masuk ke scene MLBB.

Clover dan Luminaire merupakan dua pemain profesional yang memulai karir mereka dalam satu tim yang sama. Sebelum masing-masing bergabung dengan tim besar, mereka sempat berkompetisi bersama.

Tim tersebut pun juga dijalankan oleh Reza Pahlevi sebelum bergabung dengan Aura Esports. Bagaimana kedua pemain tersebut bisa berkembang menjadi pemain yang sangat luar biasa?

BACA JUGA: Piala Presiden Esports 2022 Siap Digelar, Moeldoko Akui Esports Berpengaruh Besar

Cerita Awal Clover dan Luminaire di Scene MLBB

Melalui perbincangan bersama dengan Kincir di YouTube mereka, Reza mengatakan awalnya ia masuk ke scene esports dengan membuat tim Dota 2 sendiri.

Pada saat itu, dirinya dan Clover sudah merupakan teman SMP, sehingga bisa mengajak sang pemain profesional tersebut untuk bergabung bersama dalam tim yang dinamakan Ignorance.

BACA JUGA: Luminaire Akui Scrim di MDL Lebih Sulit daripada MPL

Clover Aura
Photo via: MPL Indonesia

BACA JUGA: Nasib Trio M1 Seusai Farewell dengan EVOS, Jadi Free Agent?

Hanya saja seiring berjalannya waktu, Reza menganggap bahwa scene Mobile Legends pada saat itu belum sekeras scene Dota 2, sehingga muncul ide untuk membuat tim MLBB.

Perlahan-lahan, Luminaire pun juga ikut muncul sampai akhirnya mereka berada di dalam tim yang sama, yaitu The Prime.

"2016 gua di Dota 2 dulu punya tim sendiri namanya Ignorance. Itu tim punya gua, jadi kalau mereka turnamen gua yang biayain, mereka enggak dibayar emang.

Clover itu bareng sama gua, dia temen SMP gua, kalau Luminaire pas di MLBB, Clover udah sama gua dari Dota 2. Persaingannya waktu itu MLBB belum strict (ketat) kayak Dota, jadi waktu itu akhirnya dari Dota Hafis gua pindahin ke ML, enggak lama Luminaire masuk," cerita Reza.

BACA JUGA: Menurut Mirko, Ini Faktor Kuat Kenapa BTR Datangkan Markyyy di MPL Season 10

Luminaire EVOS Icon Sulit

Seiring berjalannya waktu pun mereka masing-masing lanjut ke timnya saat ini, di mana Clover dan Reza pun pernah berada di satu tim yang sama yaitu Aura Esports. Sampai akhirnya, Clover kembali reuni dengan Luminaire di EVOS Legends.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos