League Of Legends

Riot Games Kembali Gugat Moonton Atas Game Mobile Legends: Bang Bang

Pavel TanujayaTuesday, 10 May 2022
Logo article
Ads

Riot Games kembali menggugat developer game Shanghai, Moonton dengan tuntutan karena terindikasi mengikuti game MOBA keluaran terbarunya, League of Legends: Wild Rift.

Game League of Legends: Wild Rift sendiri sudah mulai tersedia di IOS dan Google Play Store, tentu menarik perhatian banyak sekali penggemarnya di seluruh dunia, terutama Amerika semenjak tahun 2021.

Riot pun kembali memberikan komplainnya melihat Mobile Legends saat ini sudah masuk ke Amerika Utara, dan menjadi game peringkat 67 di kategori strategi. Riot sendiri mulai memberikan keluhannya melihat pengadilan di sana sudah asing dengan Moonton.

BACA JUGA: Dibanding-bandingkan dengan Funi dalam Menjadi Wanwan, Ini Tanggapan Punipun

Gugatan Riot Games Terhadap Mobile Legends: Bang Bang Keluaran Moonton

Dilansir dari Polygon.com, gugatan Riot menjelaskan bahwa setelah mengeluh ke Google, Mobile Legends sempat dihapus dari Google Play Store dan Moonton diam-diam meluncurkan Mobile Legends: Bang Bang, versi diminimalkan, kata pengaduan itu.

Sejak itu, Moonton telah memperbarui MLBB untuk menyalin elemen ekspresif ekstensif dari Wild Rift, melanjutkan siklusnya untuk mengetahui perampasan kekayaan intelektual Riot.

BACA JUGA: Pemain RSG PH, Nathzz Akui Ingin Lawan Explaner Indonesia ini di MSC 2022

Riot Gugat Moonton
Photo via: Polygon.com

Dalam gugatan yang telah diberikan kepada pengadilan Amerika Utara tersebut, terlihat Riot Games ingin melakukan komplain terhadap "pengaduan ganti rugi dan atas pelanggaran hak cipta."

Hal tersebut terlihat dari beberapa hero dan juga skin Mobile Legends: Bang Bang yang mirip dengan beberapa hero dan skin yang ada di dalam game League of Legends dan Wild Rift.

Skin MLBB Wild Rift
Photo via: Gugatan Riot
Trailer MLBB Riot
Photo via: Gugatan Riot

Gugatan ini pun bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh Riot Games kepada pihak Moonton, dan pada tahun ini kembali terulang lagi kejadian yang sama.

Tidak hanya skin dan hero, Riot juga mengklaim bahwa beberapa strategi marketing dan trailer yang dibuat untuk Mobile Legends: Bang Bang memiliki kemiripan dan bahkan menggunakan variasi kata "LEGENDS".

BACA JUGA: Tencent Games Bicarakan Potensi Turnamen Wild Rift Offline di Indonesia

Moonton Riot Games
Photo via: Moonton

BACA JUGA: Tim Paling Sulit yang Akan Dihadapi di MSC 2022 dari Mata RSG PH, Asal Indonesia?

Salah satu skin yang baru saja rilis di bulan Mei ini, Psionic Oracle, skin legend dari Guinivere ikut tergugat karena mirip dengan salah satu skin Airi saat merilis lagu K/DA.

Bagaimana kalau menurut kalian? Semoga saja mereka dapat menyelesaikan masalah ini dengan cepat, atau tidak akan terjadi perubahan lagi dalam game Mobile Legends: Bang Bang nantinya sobat RevivaL.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos