Mobile Legends

Ramai Story Zeys Kepada Caster, Aldean Tegar Bantu Luruskan

Pavel TanujayaSaturday, 30 April 2022
Logo article
Ads

Story Zeys yang ditujukan kepada para caster sedang ramai, dan Aldean Tegar selaku Vice President of EVOS Performance bantu luruskan.

Banyak sekali netizen yang belakangan ini salah mengartikan story yang baru diunggah oleh Zeys di akun Instagram pribadinya. Terlihat sekilas memang seperti Zeys menyalahkan para caster.

Tetapi, Aldean Tegar, kembali menegaskan bahwa hal tersebut hanyalah sebuah kritik dan bukan sama sekali menyalahkan para caster.

BACA JUGA: Tidak Ikut Selebrasi Angkat RRQ Piala MPL ID Season 9, Lemon Jelaskan Kemana

Stroy Zeys Kepada Para Caster Hanya Kritik

Melalui live streaming yang dilakukan oleh Aldean Tegar, ia meluruskan apa yang sedang ramai belakangan ini, di mana pelatih EVOS Legends menuliskan pendapatnya mengenai para caster selama MPL Indonesia.

Menurut Zeys, para caster terlalu mendalami hal yang dilakukan oleh tim profesional selama pertandingan, sehingga membuat tim lain mungkin menyadari sesuatu yang seharusnya tidak mereka sadari.

Selama draft pick dilakukan contohnya, para caster menjelaskan secara detail pilihan setiap tim sampai akhirnya tanpa disadari mungkin menjelaskan terlalu berlebihan.

BACA JUGA: Sering Disebut di MPL Indonesia, KB Jelaskan Arti Istilah Proxy Minion

Zeys Caster
Photo via: zeysgg

BACA JUGA: Lakukan Selebrasi Usai Menang Melawan ECHO Esports, Kelra Beberkan Penyebabnya

Aldean Tegar pun meluruskan kepada para netizen, bahwa apa yang dilakukan Zeys di story Instagramnya bukan menyalahkan para caster, tetapi merupakan kritik yang ingin disampaikan menurut opini dirinya sendiri.

"Nyalahin caster? Sebenernya enggak nyalahin caster sih. Kalau nyalahin tuh kayak, gara-gara lu sih jadi timnya tahu, gara-gara lu sih tim gua jadi kalah,

Nah kalau ini kan dia kayak punya opini, untuk buat general publik. Nyalahin itu kan menunjukkan seseorang. Ini memang ditujukan untuk caster, tapi kritik bukan nyalahin, ini kritik supaya bisa menjadi lebih baik. Jadi tolong dibedain," ujar Aldean.

Memang tidak ada salahnya untuk memberikan opini sendiri di dalam akun media sosial, hanya kita sebagai penikmat harus bisa menyaring apa yang sebenarnya mereka sampaikan.

BACA JUGA: Wakili Para Caster, Ranger Emas Sampaikan Permintaan Maaf ke Komunitas Mobile Legends

Aldean Zeys Caster
Photo via: EVOS Luch

Kritik tersebut juga diberikan dengan bahasa Inggris yang mungkin memang tidak dipahami secara penuh oleh setiap netizen yang ada. Maka dari itu Aldean pun menjelaskan satu per satu kalimat yang disampaikan oleh sang pelatih.

BACA JUGA: Reaksi Antimage Melihat Hero Thamuz RSG Nathzz Pada MPL PH Season 9

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos