Mobile Legends

Benarkah Tim Indonesia Sering Terbantai di Scrim? RRQ AP Luruskan

Pavel TanujayaWednesday, 11 May 2022
Logo article
Ads

Indonesia disebut sering terbantai dengan Filipina di dalam scrim oleh salah satu pemain Smart Omega, RRQ AP pun membantah hal tersebut.

Beberapa waktu ke belakang ini, streamer Mobile Legends dan juga pemain profesional sedang diramaikan oleh perkataan dari Z4pnu terhadap tim Mobile Legends Indonesia.

Z4pnu dari Omega Esports mengatakan bahwa tim Indonesia tidak perlu ditakuti, karena di dalam scrim sering terbantai. Hal tersebut tentu dibantah oleh banyak pihak, salah satunya CEO dari RRQ.

BACA JUGA: Respons Oura dan Rekt Terkait Perkataan Z4pnu yang Remehkan Tim Indonesia

AP Bantah Indonesia Sering Kalah Scrim dengan Filipina

Melalui live yang dilakukan oleh sang CEO di Instagramnya, ia merespon video yang sedang viral di media sosial tersebut. Di pandangannya, hal tersebut hanyalah psywar yang dilakukan sebelum pertandingan.

Melihat sebentar lagi ada dua turnamen yang akan mempertemukan tim Indonesia dengan Filipina, yaitu MSC 2022 dan SEA Games 2021, maka psywar pun pastinya sudah berjalan.

BACA JUGA: Wannn Akui Revo Salah Satu Tim Kesayangan Karena Ini

RRQ AP
sumber: Instagram @rrq_ap

BACA JUGA: Hasil Pembagian Grup MLBB Esports SEA Games 2021, Siapa Lawan Indonesia?

Perkataan Z4pnu memang dipandang sebagai perang mental oleh AP, tetapi ia menganggap apa yang dikatakan terlalu sombong.

"Psywar itu kan banyak macemnya dan ada batasannya, mungkin saya melihatnya mereka terlalu sombong. Jadinya bilang tim amatir Filipina bisa mengalahkan tim Indonesia dengan gampang dan di scrim mereka bantai-bantai kita," ujar AP.

Ia juga menambahkan, serta mengonfirmasi bahwa apa yang dikatakan oleh Z4pnu tersebut adalah bohong. Bahkan AP berani ingin memperlihatkan hasil scrim antara RRQ Hoshi melawan Omega Esports, tetapi tidak jadi karena takut mempermalukan tim tersebut.

BACA JUGA: RRQ Skylar Berikan Tips Agar Marksman Tidak Mudah Diculik

Z4pnu Omega Indonesia
Photo via MPL PH

Melihat hal ini, AP pun merespon dengan positif dan mengucapkan rasa terima kasih yang besar kepada Z4pnu dan para caster Filipina, karena telah berhasil menyatukan pendukung Indonesia untuk turnamen selanjutnya.

"Saya mau konfirmasi itu bohong, jadi kalau saya keluarin hasil scrim RRQ sama Omega, nanti malu sendiri. Tapi yaudah lah, ini bagian dari psywar, persiapan untuk SEA Games dan MSC.

Saya responnya juga enggak gimana kok, cuma saya melihat momen ini, justru berterima kasih. Saya sangat berterima kasih dengan pemain dari Omega dan caster Filipina, karena mereka berdua komunitas MLBB kita menjadi lebih solid," lanjutnya.

BACA JUGA: KB Jelaskan Kegunaan Susunan Talent di Mobile Legends, Apakah Penting?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos